Ivan Rakitic Tak akan Tinggalkan Barcelona, Januari

Ivan Rakitic Tak akan Tinggalkan Barcelona, Januari

Gilabola.com – Ivan Rakitic alami banyak keraguan di Barcelona musim ini. Tapi, ​​bintang asal Kroasia itu telah memutuskan untuk tetap di Camp Nou, setidaknya sampai akhir musim ini.

Rakitic sering mendekam di bangku cadangan pada musim ini, dan secara serius mempertimbangkan pilihannya untuk tinggalkan Catalan pada Januari mendatang. Namun, dalam beberapa pekan terakhir ia kembali dipercaya pelatih Ernesto Valverde untuk tampil sebagai starter, bahkan dalam empat pertandingan berturut-turut. Yakni, saat Blaugrana hadapi Borussia Dortmund, Atletico Madrid, Real Mallorca dan Inter Milan.

Dalam kesempatan itu, Rakitic pun tunjukkan penampilan luar biasanya – seperti di musim-musim lalu, dan seluruhnya menunjukkan bahwa ia kembali bisa diandalkan Valverde sebagai starter, sekali lagi.

Mantan pemain Sevilla itu sebelumnya telah menjelaskan, ia selalu bersedia untuk kembali lanjutkan karirnya di Barcelona, ​​jika memang dibutuhkan, meskipun banyak minat dari klub-klub papan atas Eropa seperti Inter, Juventus dan Manchester United kepadanya.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ivan Rakitic bahkan nyaris tinggalkan Camp Nou pada musim panas lalu, termasuk saat dia diberitakan akan jadi pemanis transfer Neymar dari PSG kembali ke Catalan. Tapi, Rakitic tetap teguh dengan keputusannya untuk bertahan di Barcelona.

Dalam beberapa pertandingan pertama yang dilakoni Barca musim ini, gelandang 31 tahun itu bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan. Itu terjadi secara tiba-tiba, setelah ia menjadi pemain vital di lini tengah Barca musim lalu.

Setelah jendela transfer musim panas berakhir dan ia tetap di Camp Nou, statusnya di tim Blaugrana pun berubah drastis, hingga ia berniat keluar pada Januari 2020, jika tak juga diberi waktu bermain yang cukup.

Namun, Valverde ternyata memutuskan untuk kembali menaruh kepercayaannya pada Rakitic, sekali lagi, pada beberapa pertandingan terakhir. Kini, transfer di bursa Januari pun tak lagi menjadi rencana karirnya di Camp Nou. Demikian diungkapkan Marca.

Ivan Rakitic seakan ingin buktikan pada Valverde dan juga Barcelona, bahwa ia masih bisa diandalkan di lini tengah Barca, meskipun saat ini klub Catalan itu penuh sesak dengan banyak gelandang papan atas dunia.