Izinkan Eric Bailly & Amad Diallo Ikut Olimpiade, Ole Gunnar Solskjaer Beri Penjelasan

Gilabola.com – Ole Gunnar Solskjaer bisa saja menolak untuk melepas Eric Bailly dan Amad Diallo untuk terlibat di Olimpiade, tapi manajer Manchester United menjelaskan alasannya mengapa dia akhirnya mengizinkan keduanya untuk menjalani tugas negaranya.

Juru taktik Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia tidak bisa menghalangi impian duo Eric Bailly dan Amad Diallo untuk mewakili timnas Pantai Gading di Olimpiade tahun ini.

The Red Devils bisa saja menolak untuk membiarkan para pemain berlaga di turnamen tersebut karena turnamen itu digelar hanyalah sebagai kompetisi U-23, dengan turnamen Olimpiade bukan bagian dari kalender resmi FIFA.

Advertisement

Namun tampaknya kedua pemain tersebut mengatakan kepada manajernya bahwa tampil di Olimpiade untuk negara mereka Pantai Gading adalah impian mereka dan ini membuat Ole Gunnar Solskjaer akhirnya mengizinkan Eric Bailly dan Amad Diallo untuk mengambil tugas internasional mereka.

Manajer Norwegia mengatakan kepada situs web Manchester United. “Saya pikir semua orang, ketika mereka dewasa, menonton Olimpiade dan dapat melihat Usain Bolt atau Ryan Giggs. Saya melihatnya bermain di Olimpiade untuk Inggris Raya pada 2012]!”

“Ketika negara Anda memanggil Anda, saya pikir saya tidak bisa menghalangi impian masa kecil itu terwujud. Tentu saja, Eric sudah terlalu tua, tetapi saya pikir mereka dapat melihat nilainya dan itulah mengapa mereka memanggilnya.”

“Amad adalah prospek muda yang menarik. Akan menyenangkan melihat mereka bermain. Ini akan menjadi pramusim bagi mereka, tetapi mereka harus kembali dengan medali. Kami membutuhkan perasaan yang menyenangkan tentang tempat itu ketika mereka kembali.”

Lagipula sebenarnya Manchester United tidak benar-benar membutuhkan jasa kedua pemain Pantai Gading itu lantaran Amad Diallo dan Eric Bailly sama-sama bukanlah pilihan utama di skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.