Jadi Melatih Klub Arab, Steven Gerrad Bajak Jordan Henderson dan Pemain Tak Diminati di Chelsea

Gila Bola – Steven Gerrard akhirnya menerima tawaran melatih di klub Arab, Al-Ettifaq. Legenda Liverpool itupun berniat membajak pemain veteran The Reds, Jordan Henderson, dan seorang pemain yang tak diminati di Chelsea.

Steven Gerrard yang juga mantan pelatih Aston Villa akhirnya kembali ke manajemen klub, setelah ditunjuk untuk mengasuh Al-Ettifaq – klub berperingkat tujuh di papan klasemen Liga Pro Arab Saudi musim 2022/23.

Steven Gerrard sebelumnya menganggur sejak ia dipecat Aston Villa di bulan Oktober 2022. Ia juga sempat menolak tawaran Al-Ettifaq bulan lalu, sebelum akhirnya berbalik siap mengambil alih posisi pelatih di klub yang berbasis di kota Dammam tersebut, Senin (3/7) waktu setempat.

Setelah teken kontrak dua tahun, Steven Gerrard langsung bergerak mencari pemain tambahan untuk tim barunya. Sasarannya, dua pemain gaek Liga Premier.

Diungkapkan MailOnline, seperti dilansir SunSport, Gerrard ingin memboyong Jordan Henderson dan Pierre-Emerick Aubameyang – yang kebetulan ingin dibuang Chelsea, bersamanya membangun Al-Ettifaq.

Steven Gerrard Berpeluang Dapatkan Jordan Henderson yang Sedang Galau di Liverpool

Henderson merupakan mantan rekan satu tim Gerrard di Liverpool, yang saat ini masih menjadi kapten The Reds dan masih terikat kontrak dua tahun di Anfield.

Meski demikian gelandang 33 tahun itu dipastikan cukup ketar-ketir jelang musim baru, setelah Jurgen Klopp berhasil lakukan perombakan di lini tengah skuadnya, dengan datangkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai ke Anfield musim panas ini.

Sedangkan Aubameyang, masa depannya di Chelsea saat ini masih tidak jelas setelah ia lakoni musim perdananya yang sulit di London Barat.

Usai didatangkan dari Barcelona musim panas lalu, penyerang itu hanya berhasil mencetak tiga gol dalam 21 penampilannya selama periode mengecewakan yang dialami The Blues musim lalu.

Aubameyang Bisa Susul Kante dan Koulibaly ke Arab, Steven Gerrard Juga Incar Coutinho?

Aubameyang santer diberitakan akan keluar dari Stamford Bridge musim panas ini, meskipun Chelsea diberitakan telah menolak tawaran dari Galatasaray.

Saat ini, dua rekan satu tim Aubameyang di Chelsea juga sudah bergabung dengan klub Arab Saudi, yakni N’Golo Kante and Kalidou Koulibaly.

Ditambahkan Birmingham Mail, Gerrard pun berpeluang memboyong bekas pemainnya, Philippe Coutinho, untuk ikut bersamanya ke Al-Ettifaq.

Masa depan Coutinho di Villa Park juga penuh ketidakpastian, hingga bintang asal Brasil itu dikaitkan dengan rencana transfer sejumlah klub musim panas ini.

Apalagi, pelatih Unai Emery ingin memperkuat timnya dengan datangkan beberapa pemain baru, setelah Villa akan bertarung di Liga Konferensi Eropa musim depan.

Kategori: Sepak Bola, Berita Internasional
Topik: Berita Bursa Transfer, Berita Steven Gerrard