Jadi Pahlawan Spanyol di Olimpiade, Rafa Mir Dapat Pujian Tinggi

Gilabola.com – Menjadi Pahlawan bagi Spanyol dengan tiga golnya yang membantu La Roja mengalahkan Pantai Gading dan lolos ke babak semifinial Olimpiade membuat Rafa Mir dipuji selangit oleh pelatihnya, Luis de la Fuente.

Sempat tertinggal 2-1 hingga menit-menit akhir di waktu 90 menit, Spanyol akhirnya berhasil lolos dari lubang jarum lewat gol telat dari Rafa Mir. Berhasil menyamakan kedudukan dan memaksakan laga menuju bahak perpanjangan waktu, penyerang milik Wolverhampton Wanderers makin menggila dengan menambah dua gol lagi sehingga La Furia Roja mengakhiri laga 5-2.

Kemenangan penting tersebut mengantarkan Spanyol melaju ke semifinal dan menjaga asa untuk meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo. Peran pentingn dari Mir tidak luput dari pujian tinggi pelatihnya, Luis de La Fuente yang menyebut sang bomber sebagai pahlawan sesungguhnya dari kesuksesan mereka saat menghadapi Pantai Gading.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sang pelatih juga menyebut bahwa Mir adalah sosok yang rela mengorbankan hidupnya untuk menjadi bagian dari tim Spanyol untuk Olimpiade tersebut. Selama ini penyerang berusia 23-tahun itu memang lebih sering ditampilkan dari bangku cadangan untuk mencari gol saat tim memang sedang membutuhkannya dan akhirnya peran yang diembannya bisa terwujud pada babak perempat final tersebut.

Dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, De La Fuente selain memuji strikernya juga menyebut bahwa Spanyol memang layak untuk melaju ke babak selanjutnya karena tampil lebih baik dari lawan mereka. Meskipun begitu sang taktisi sempat merasa khawatir saat kedudukan masih 2-1 dan merasa sepak bola akan menjadi sangat tidak adil jika mereka harus kandas.

Tetapi pada akhirnya La Furia Roja jugalah yang lolos dan itu tentunya membuat sang taktisi kembali merasa gembira dan sepak bola memang adil. Akan berhadapan dengan tuan rumah Jepang, langkah dari Spanyol untuk meraih emas pastinya tidak akan mudah, tetapi mereka pastinya akan tetap percaya diri guna menggapai ambisi tersebut.

Sementara itu, bagi Mir sendiri tiga golnya bisa jadi membuatnya berharap bisa dipercaya untuk tampil sejak menit awal saat menghadapi Jepang. Tetapi jika dia masih harus tampil dari bangku cadangan, sang bomber tentunya tidak akan berkeberatan dan tetap memberikan yang terbaik.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO