Jadi Pemain Termuda Spanyol, Luis Enrique Akui Wonderkid Barcelona Ini Tak Normal

Wonderkid Barcelona ini ‘tidak normal’, demikian ungkap pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengenai Gavi – pemain Barca yang juga jadi pemain termuda di skuad La Roja.

Gilabola.com – Luis Enrique mengatakan, penampilan menawan Gavi dalam debutnya bersama tim senior Spanyol saat mereka menang 1-2 di kandang Italia di semi-final Uefa Nations League tengah pekan ini, sebagai sesuatu yang ‘tak normal’ karena gelandang Barca tersebut menjadi pemain termuda yang pernah tampil mewakili negaranya.

Di usianya yang masih 17 tahun 62 hari, Gavi menjadi kejutan yang dimasukkan Enrique ke skuad Spanyol. Dalam pertandingan yang digelar pada Rabu (6/10) dini hari itu, La Roja berhasil mengakhiri rekor tak terkalahkan Italia dalam 37 pertandingan beruntun. Spanyol pun bersiap melaju ke final di mana mereka berpeluang bertemu Prancis atau Belgia pada akhir pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Wonderkid Barcelona itupun berhasil pecahkan rekor yang sudah bertahan sejak tahun 1936, saay pemain Athletic Bilbao, Angel Zubieta, memulai debutnya untuk Timnas Spanyol di usia 17 tahun 284 hari.

“Ini pertandingan pertamanya bersama Spanyol, tapi kami sudah tahu semua tentang dia,” ujar Luis Enrique yang sudah memantau perkembangan Gavi sejak pemain itu masih memperkuat tim muda Barca, dan mengaku memberi saran kepada pemain itu agar ia bukukan 100 caps untuk tim nasional.

“Tidak normal dia bermain seperti itu (di usianya yang baru 17 tahun). Dia seorang pemain yang memiliki kepribadian, kondisi fisiknya patut ditiru dan dia mainkann gaya permainan sepak bola kami. Dia bermain seperti dia bermain di sekolahnya, bahkan di taman di rumahnya,” tambah Enrique, seperti dilansir ESPN.

“Sangat menyenangkan memiliki seorang pemain yang punya kualitas dan karakter seperti itu. Kami bisa bilang, dia-lah pemain masa kini tim nasional, bukan (cuma) pemain masa depan,” ujar Enrique mengenai pemain muda yang baru bermain enam kali untuk skuad utama Barcelona itu.

Gavi – yang memiliki nama lengkap Pablo Martin Paez Gavira, baru saja memulai debutnya di skuad utama Barca asuhan Ronald Koeman pada awal musim ini. Dalam debutnya, ia tampil sebagai pemain pengganti di laga melawan Getafe pada akhir bulan Agustus.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO