Jadon Sancho Cuma Beruntung Dipanggil Timnas Inggris Setelah Karirnya Melambat

Jadon Sancho secara mengejutkan dipanggil Timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia bulan ini. Padahal ia baru bermain lima kali untuk Manchester United sejak datang dari Borussia Dortmund musim panas pada bulan Juli.

Gilabola.com – Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, akui Sancho hanya beruntung mendapat panggilan untuk membela Inggris di laga melawan Andorra dan Hongaria di jeda internasional bulan Oktober.

Namun Southgate juga mengakui, dia seharusnya tak berikan kesempatan untuk memulai debut di tim senior dengan begitu cepat kepada bintang United lainnya, Mason Greenwood, yang kembali disisihkannya bulan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Jadon Sancho yang belum ‘memberikan sesuatu’ kepada United sejak kedatangannya kembali ke Inggris, secara mengejutkan dipanggil untuk memperkuat skuad Southgate.

“Apakah dia layak dipanggil dengan penampilan yang dia tunjukkan selama beberapa pekan terakhir ini? Yah, mungkin tidak,” tandas pelatih berusia 51 tahun itu, seperti dilansir The Sun.

“Namun, saya pikir kami merasa kami sudah memiliki Jadon selama periode waktu tertentu, kami yakin dia bisa mencapai level yang tinggi,” tambahnya.

“Saya ingin punya waktu berbicara dengannya, dan membantu proses yang harus dijalaninya di Manchester United. Kami mencoba secara individual melakukan hal benar di waktu yang tepat, mengirim pesan yang tepat dan kadang-kadang pesan yang tepat adalah meninggalkan sang pemain. Mungkin dengan cara itu, mereka akan memberikan respon dan itulah yang benar, tapi kami merasa bersama Jadon Sancho saat ini, hal itu penting bagi kami untuk membuatnya tetap bersama kami,” tandas Southgate.

“Kompetisi Bundesliga benar-benar berbeda, Dortmund juga sebuah klub besar, tapi Manchester United-lah salah satu yang terbesar di dunia,” ujarnya.

Inggris dijadwalkan untuk menggelar pertandingan ke tujuh dari 10 laga Kualifikasi Piala Dunia di kandang Andorra, Minggu (10/10) dini hari. Skuad Southgate kemudian aakan menjamu Hongaria tiga hari berikutnya.

Jika Jadon Sancho justru dipanggil setelah hanya bermain lima kali untuk MU, Southgate malah tak memberi tempat untuk Greenwood, yang sudah masuk lapangan saat Inggris bertemu Islandia pada bulan September 2020. Saat itu, usianya masih 18 tahun, dan dia dipulangkan secara tidak hormat bersama-sama Phil Foden karena mengundang dua perempuan tak dikenal ke dalam kamar hotel tim.

Karena hal itu pula, Southgate mengklaim Inggris harus tetap berhati-hati dengan Jude Bellingham yang juga masih berusia 18 tahun, dan saat ini tak dipanggil ke timnas senior.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO