Jadwal Final Piala FA, Manchester City vs Watford 18 Mei 2019

Jadwal Final Piala FA - Manchester City vs Watford

Jadwal Final Piala FA antara Manchester City vs Watford di Stadion Wembley akan digelar pada hari Sabtu (18/5) malam pukul 23:00 WIB.

Manchester City menunjukkan ketahanan mental yang dibutuhkan untuk menjadi juara Premier League akhir pekan lalu ketika mereka berhadapan dengan Brighton & Hove Albion dalam pertandingan wajib menang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Glenn Murray membuat The Citizens tertinggal satu gol di babak pertama, tetapi skuad besutan Pep Guardiola berhasil membalas seketika melalui Sergio Aguero dan 10 menit kemudian Aymeric Laporte mencetak gol. City menambah dua gol lagi di babak kedua, menghasilkan kemenangan 4-1 yang membuat mereka mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Setelah kesuksesan The Citizens di Piala Liga pada awal tahun, laga hari Sabtu ini adalah kesempatan mereka untuk meraih treble winner di kompetisi domestik dengan memenangkan Piala FA. Ini mungkin bukan quadruple yang mereka harapkan, tetapi itu akan menjadi pencapaian bersejarah bagi City.

Namun perjalanan Manchester City tidak berjalan mulus di Piala FA, meskipun mereka membuka laga mereka dengan menang 7-0 atas Rotherham dan 5-0 atas Burnley. Mereka agak beruntung bisa mengalahkan Swansea di perempat final pada bulan Maret, dan Brighton tampil solid melawan The Sky Blues di semi final saat mereka kalah tipis 1-0.

Watford akan menjadi lawan terberat yang City hadapi sejauh ini. The Hornets menyingkirkan Wolverhampton Wanderers di semi final setelah perpanjangan waktu, dan meskipun mereka finis di urutan ke-11 di Liga Inggris, kualitas Watford hampir setara dengan Wolves, Everton, Leicester, dan West Ham.

Berat Untuk Watford

Sayangnya, peluang Watford untuk menghentikan Manchester City sangat kecil. The Citizens telah memenangkan 15 dari 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan tujuh pertandingan terakhir mereka berturut-turut, belum lagi fakta bahwa mereka telah memenangkan 10 laga terakhir mereka melawan Watford dan belum pernah kalah dari The Hornets lebih dari 30 tahun.

Namun The Hornets akan mencoba menghentikan The Sky Blues. Watford telah mencetak 10 gol dari 12 pertandingan terakhir mereka dan telah mencetak gol di masing-masing tiga pertemuan terakhir mereka melawan Manchester City.

The Citizens, sementara itu, telah kebobolan di empat dari delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi, diprediksi Manchester City akan unggul di pertandingan hari Sabtu nanti dengan kedua tim akan mencetak gol.

Data dan Fakta Pertandingan

  • Baik Manchester City dan Watford telah melihat gol tercipta pada babak pertama dalam empat dari lima pertandingan Piala FA mereka musim ini.
  • Delapan dari 20 gol The Citizens di Piala FA musim ini dicetak di 15 menit terakhir pertandingan.
  • Watford telah mencetak 13 gol dalam pertandingan Piala FA mereka musim ini, dengan 8 gol (62 persen) dari 13 gol tersebut tercipta di babak kedua.