Jamal Musiala Jadi Sosok Penting Timnas Jerman di Euro 2024

Gila Bola – Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, yakin Jamal Musiala akan menjadi sosok penting bagi skuad Die Mannschaft di Piala Eropa 2024.

Jamal Musiala baru mencetak satu gol untuk Bayern Munchen musim ini, dan itu merupakan gol penting di pertandingan Liga Champions melawan FC Copenhagen di awal bulan ini. Selain itu, ia menyumbang dua assist dalam tujuh laga yaang dilakoni klubnya di berbagai kompetisi.

Namun, Musiala sukses mencetak gol saat Jerman menang 3-1 atas Timnas Amerika Serikat di Hartford, Connecticut, dalam sebuah laga persahabatan – yang menjadi laga perdana Julian Nagelsmann sejak ia gantikan Hansi Flick di Timnas Jerman.

Sejak Flick dipecat Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Jerman telah memenangkan dua pertandingan, yakni melawan AS dan Perancis, walau kedua laga itu merupakan pertandingan persahabatan. Hal ini mengacu pada jadwal yang harus dilakoni Die Mannschaft sebagai tuan rumah Piala Eropa musim panas mendatang.

Jadi Tuan Rumah Euro 2028, Inggris Tolak Tiket Otomatis Melaju

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, baru-baru ini menantang keputusan bahwa tuan rumah akan mendapat tiket otomatis berlaga di putaran final. Menurutnya, dia lebih suka The Three Lions melewati proses kualifikasi seperti biasa menuju Euro 2028 yang akan berlangsung di Inggris dan Irlandia.

Sebelum laga persahabatan melawan AS, banyak yang membicarakan mengenai kemungkinan menduetkan Jamal Musiala dengan bintang muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, dan itulah yang dipilih Nagelsmann.

Musiala mencetak gol di babak kedua, mencetak gol ketiga Jerman di laga tersebut – di babak yang jauh lebih baik dibandingkan babak pertama.

Nagelsmann Anggap Musiala Penting bagi Masa Depan Timnas Jerman

Di masa mendatang, Nagelsmann mengaku sadar betul bagaimana pentingnya peran Musiala bagi Timnas Jerman, terutama ketika saat-saat krusial terjadi di musim panas mendatang.

“Dia akan mainkan peranan besar dalam Euro di musim panas mendatang. Harapan yang digantungkan Jerman kepadanya, harusnya tak membuat ia terbebani, tapi membuatnya malah bangga. Dia harus tetap mempertahankan gen pemain jalanan,” tandas mantan pelatih Bayern Munchen, RB Leipzig dan TSG Hoffenheim itu mengenai Musiala, seperti dilansir Bavarian Football Works.

Sudah sangat jelas bahwa Musiala merupakan bagian besar dari rencana masa depan Nagelsmann di Timnas Jerman, dan itu akan menarik untuk melihat apakah Musiala akan terus bermain bersama Wirtz di posisi gelandang serang – di belakang pemain Borussia Dortmund, Niclas F├╝llkrug, yang tampaknya telah mengukuhkan dirinya sebagai penyerang nomor sembilan pilihan skuad Jerman.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News