Jaroslav Silhavy Ungkap yang Ditakutinya Hadapi Inggris

Gilabola.com – Pelatih timnas Ceko, Jaroslav Silhavy sebut yang ia takuti saat melawan Inggris di Euro 2020 adalah serangan baliknya. Ia pun meminta anak asuhnya mewaspadainya.

Inggris sendiri memulai laga pembuka grup D Euro 2020 dengan kemenangan 1-0 atas Kroasia. Gol kemenangan dicetak oleh Raheem Sterling yang berkarier sepak bola di Liga Inggris bersama Manchester City. Selanjutnya, di pertandingan kedua hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Skotlandia.

Sememtara di laga pamungkas grup, Three Lions akan menghadapi tim asuhan Jaroslav Silhavy yang akan berlangsung di Wembley Stadium pada hari Rabu (23/6) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Timnas Ceko juga memulai pertandingan pembuka dengan meraih kemenangan 2-0 atas Skotlandia. Sedangkan di laga kedua ditahan imbang 1-1 kontra Kroasia. Sehingga laga antara Inggris kontra Ceko sebagai penentuan siapa yang akan menjadi juara grup D Euro 2020.

Di sisi lain, Inggris memang tidak menelan kekalahan melawan The Tartan Army. Kendati demikian, tetap mendapatkan tekanan untuk menangi laga dan diharapkan bisa mencetak banyak gol di pertemuan terakhir fase grup. Sementara dengan lini depan Three Lions lebih unggul, Jaroslav Silhavy mengaku khawatir. Namun ia berharap Patrick Schick dan kolega bisa mengatasinya.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola berusia 59 tahun mengatakan untuk dua pertandingan sebelumnya berbeda bagi Inggris. Ia meyakini ketika melawan Ceko anak asuh Gareth Southgate ingin mencetak banyak gol dan ingin menangi pertandingan.

Menurut Jaroslav Silhavy, dalam laga pamungkas nanti akan banyak tekanan untuk timnya. Ia menyebutkan Inggris akan menekan habis-habisan. Pasalnya, mereka berada di bawah tekanan, publik Inggris mendesak mereka harus menangi laga kontra Ceko. Oleh sebab itu, sang peltiih yakin timnya akan hadapi kesulitan.

Juru taktik yang pernah menangani Slavia Praha menjelaskan pada awal ajang bergengsi seperti Euro memang ada tim yang kesulitan di awal turnamen, namun setelah itu bisa menjadi lebih baik. Ia percaya Inggris salah satunya. Oleh karena itu, dirinya ingin anak asuhnya mewaspadai penuh serangan balik tiga singa.

Sekedar informasi, Jaroslav Silhavy menangai timnas Ceko sejak tahun 2018 dan sejauh ini berikan 16 kemenangan di laga internasional dalam 29 laga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO