Jebol Gawang Roma, Cavani Sekarang Satu Gol Setiap Satu Penampilan di Liga Europa

Gilabola.com – Meski umumnya lebih kerap tampil di kompetisi antarklub terelit Eropa Liga Champions, ternyata Edinson Cavani justru menunjukkan statistik bahwa dirinya adalah spesialis di kasta kedua kompetisi antarklub Eropa, Liga Europa.

Edinson Cavani diturunkan sebagai starter saat Manchester United melakukan lawatan ke Olimpico untuk laga leg kedua babak semifinal Liga Europa melawan AS Roma pada Jumat (7/5) dini hari WIB.

Sebelumnya penyerang Uruguay itu juga tampil sejak menit pertama selama kemenangan 6-2 di leg pertama di Old Trafford pada pertengahan pekan lalu, mencetak dua gol dan dua assist untuk membawa timnya bisa datang ke ibukota Italia dengan keunggulan agregat yang nyaman.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di Olimpico, mantan bomber Napoli dan Paris Saint-Germain langsung tampil mengguncang, sudah nyaris membuka skor menit ke-22 saat tembakannya masih membentur mistar gawang dan menit ke-26 sebelum tembakannya berhasil ditepis Antonio Mirante.

Tapi penyerang veteran berusia 34 tahun itu akhirnya mencetak gol juga menit ke-39 ketika melakukan penyelesaian yang matang usai menerima umpan terobosan Fred, dan membawa Manchester United mengungguli tuan rumah AS Roma dengan skor 0-1, dan 2-7 secra agregat.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan lesakan satu gol ini, Edinson Cavani berarti telah mencetak 15 gol dalam 15 penampilan terakhirnya di Liga Europa (satu gol tiap satu penampilan), termasuk 14 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di kompetisi ini. Empat gol yang dicetaknya dalam empat penampilan adalah untuk Manchester United, sisanya adalah selama waktunya di Napoli.

Mantan bomber PSG kemudian berhasil menambahkan satu gol lain di babak kedua menit ke-68 lewat tandukan berkelas usai menerima umpan cerdik Bruno Fernandes untuk menyamakan skor menjadi 2-2 ketika Roma sempat berbalik unggul 2-1 lewat gol-gol Edin Dzeko dan Bryan Cristante.

Sementara tambahan satu gol sejauh ini adalah golnya yang ke-14 bagi The Red DevilsĀ dalam 34 penampilannya di semua kompetisi, membuatnya terbukti masih layak dipertahankan Ole Gunnar Solskjaer setidaknya untuk satu musim mendatang.

AHABET
AHABET