Jelang Euro 2020, Busquets Positif Covid-19, Skuad Dikarantina, Spanyol Krisis!

Gilabola.com – Persiapan timnas Spanyol jelang Euro 2020 terpukul setelah kapten Sergio Busquets dinyatakan positif virus corona dan membuat beberapa staf serta anggota skuad harus dikarantina padahal Kejuaraan Eropa tinggal menghitung hari.

Spanyol tergabung dalam grup E di Euro 2020 bersama Polandia, Slovakia, dan Swedia, dengan mereka dijadwalkan melakoni laga perdana pada Selasa (15/6) dini hari WIB kontra Swedia di Stadion Olimpiade Sevilla.

Sayangnya persiapan mereka untuk menghadapi Kejuaraan Eropa ini, yang secara resmi akan mulai dibuka pada Sabtu (12/6) WIB, harus terganggu lantaran kasus covid yang mewabah di skuad mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kapten tim Sergio Busquets, yang menggantikan peran Sergio Ramos karena tak dipanggil dan gelandang Barcelona itu sebelumnya telah memimpin rekan-rekannya melawan Portugal di laga ujicoba sebelumnya, tertular virus selama akhir pekan dan sekarang akan memasuki masa isolasi diri.

Anggota skuad lainnya semuanya dinyatakan negatif, tetapi para pemain dan staf yang melakukan kontak dekat dengan pemain berusia 32 tahun itu juga harus dikarantina, jadi La Roja tidak bisa melakukan persiapan dengan skuad yang lengkap.

Channel Gilabola di Youtube

Padahal Spanyol sebenarnya masih memilih satu laga ujicoba melawan Lithuania pada Rabu (9/6) dini hari WIB. Tapi karena kasus covid di skuad asuhan Luis Enrique, manajer tim U-21 Luis De la Fuente akan mengambil alih dan memainkan pemain dari pasukannya.

Sebuah pernyataan dari Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol berbunyi, “RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa kapten kami Sergio Busquets telah mendapatkan hasil positif dalam tes PCR terakhir yang dilakukan pagi ini pada tim nasional di Las Rozas.”

“Anggota lainnya semuanya dinyatakan negatif. Baik staf maupun pemain yang melakukan kontak dekat dengan Sergio Busquets akan dikarantina untuk tindakan pencegahan. Mengenai pertandingan persahabatan kedua melawan Lithuania, itu akan diadakan di bawah arahan Luis De La Fuente dan dengan anggota tim nasional U-21.”

AHABET
AHABET