Jelang Final Liga Europa, Giovanni van Bronckhorst Ingin Ukir Sejarah di Rangers

Giovanni van Bronckhorst ingin jadi pelatih kedua Rangers yang bisa berikan gelar juara Eropa untuk Rangers.

Gila Bola – Juru taktik Rangers, Giovanni van Bronckhorst menegaskan bakal berjuang untuk memenangkan trofi Liga Europa. Sebab, dia ingin menjadi pelatih kedua yang menjuarai gelar Eropa di klub.

Rangers berhasil mencapai partai final Liga Europa usai mengalahkan RB Leipzig dengan agregat skor 3-2. Menariknya, di laga final klub sepak bola asal Skotlandia juga sudah ditunggu wakil Jerman lainnya yakni Eintracht Frankfurt dan kedua tim akan bertemu pada 19 Mei di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol.

Tim asuhan Giovanni van Bronckhorst bisa dibilang sangat jarang bisa mencapai final di pentas Eropa. Terakhir mereka mencicipinya pada musim 2007/2008. Pada saat itu, Rangers melaju ke final Piala UEFA. Tapi laga yang berlangsung di Manchester mereka menyerah dengan skor 2-0 kontra Zenit St Petersburg.

Satu-satunya mereka merasakan gelar juara Eropa adalah pada 1972. Kala itu, Rangers menjuarai European Cup Winners’ Cup di bawah asuhan Wille Waddell usai mengatasi Dynamo Moscow di Barcelona.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Setengah abad kemudian, Giovanni van Bronckhorst bisa mengulangi prestasi itu dengan memenangkannya di Spanyol saat bersua Eintrahct Frankfurt. Menjelang pertandingan, pelatih sepak bola asal Belanda sangat ingin mengangkat trofi Liga Europa.

Bicara kepada awak media dalam konferensi persnya, sang pelatih mengatakan final ini sangat berarti untuk dirinya dan klub. Sebab tak banyak juru taktik yang tangani tim ini membawa Rangers ke final di Eropa.

Giovanni van Bronckhorst menyebutkan untuk Rangers jika berhasil keluar juara akan fantastis. Dengan demikian, eks pelatih Feyenoord bertekad membawa trofi Liga Europa ke Ibrox Stadium.

Jika melihat statistiknya, Rangers lebih dominasi di liga domestik. Tim berjuluk The Gers lebih sering menjuarai trofi di Skotlandia dan sudah memenangkannya Liga Skotlandia 55 kali. Kemudian Piala Liga 27 kali dan Piala Skotlandia 33.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!