Jelang Final Piala Liga, Jose Mourinho Ketar-ketir Gegara Harry Kane

Gila Bola – Jose Mourinho khawatirkan kondisi Harry Kane yang cedera di laga imbang 2-2 kontra Everton, jelang final Piala Liga melawan Manchester City pekan depan.

Kane menjadi pemain yang mencetak dua gol ke gawang Everton dan membantu Tottenham Hotspur meraih hasil imbang di Goodison Park pada Sabtu dini hari 17 April 2021.

Sayangnya, permainannya harus berakhir dengan cara menyedihkan, karena ia kembali alami cedera saat berusaha menahan sepak pojok di akhir laga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lewat dua golnya ke gawang Everton, striker berusia 27 tahun itupun sukses bukukan 30 gol di musim ini. Namun, ia tampak berjalan terpincang-pincang di detik-detik akhir pertandingan, dan membuat Jose Mourinho ketar-ketir melihat kondisi andalannya tersebut.

Dan, itu hal terakhir yang ingin dilihat pelatih asal Portugal tersebut, saat dia mulai persiapkan skuadnya untuk hadapi pemuncak klasemen Liga Premier saat ini, Manchester City, dalam final Piala Liga di Wembley.

“Saya pikir, masih terlalu dini untuk mengatakan sesuatu. Baginya, harus tinggalkan lapangan ketika skor kami 2-2, dan laga tersisa beberapa menit lagi, jelas karena dia sudah merasakan sesuatu,” tandas Mourinho, seperti dilansir SunSport.

“Tapi, mari kita optimistis dan yakin, dia punya waktu untuk memulihkan kondisinya,” tegas Jose Mourinho.

Namun, pelatih 57 tahun itu terus dicecar dengan pertanyaan, bagaimana kecemasan yang dirasakannya mengenai kemungkinan akan kehilangan bintang andalannya tersebut untuk laga di Wembley akhir pekan depan.

“Mari optimistis, dan berharap tidak ada yang serius. Dia jelas-jelas pemain penting bagi kami, itu lebih dari jelas, tapi saya tidak bisa berspekulasi,” ujarnya.

Kondisi terakhir bintang andalan Jose Morinho itupun sempat dikomentari rekan satu timnya, Eric Dier. “Jelasnya, selalu mengkhawatirkan saat anda melihat dia terpincang-pincang, karena dia sebenarnya tak mudah jatuh, walau sudah sering alami masalah cedera,” tambah Dier.

“Terlalu dini untuk mengatakan mengenai apa atau bagaimana parahnya cedera yang dialaminya. Dia pemain yang kuat dan akan lakukan segalanya agar bisa kembali bermain,” ujarnya.

Harry Kane sebelumnya sudah absen cukup lama di awal musim ini, setelah ia alami cedera di kedua engkelnya dalam kekalahan di markas Liverpool. Dan, bukan cuma Mourinho yang was-was menunggu bagaimana kondisi Kane sebenarnya, tapi situasi Kane itu juga mengkhawatirkan bagi Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

Kane merupakan kapten the Three Lions, dan Southgate pun sangat berharap pentolan tim asuhan Jose Mourinho itu akan memperkuat timnya di ajang Kejuaraan Eropa musim panas nanti.