Jelang Hadapi Olympiacos, Mikel Arteta Sangat Bersemangat

Jelang Hadapi Olympiacos, Mikel Arteta Sangat Bersemangat

Gilabola.com – Menjelang kick off melawan Olympiacos di 32 besar Liga Europa, Jumat dini hari (21/2). Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan dirinya sudah tak sabar untuk segera melawan raksasa Yunani itu.

Rasa semangat besar yang di tunjukan oleh pria asal Spanyol tersebut bisa dibilang sangat masuk akal. Pasalnya ini merupakan debut pertamanya sebagai pelatih untuk memberikan arahan kepada The Gunners di pinggir lapangan pada pentas Eropa.

Apalagi saat ini klub asal London Utara juga tengah menurun penampilannya dan belum memenangkan piala bergengsi lagi. Ditambah lagi Liga Europa juga tak kalah serunya,  Karena ada klub- klub legendaris yang berlaga. Misalnya seperti Manchester United dan duo wakil asal Italia Inter Milan serta AS Roma.

Sehingga Arteta mengaku sangat bersemangat. Dan menjelang pertandingan di stadion Georgios Karaiskakis eks asisten pelatih Manchester City itu juga memastikan sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan lawannya itu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Ini sebuah kompetisi besar bagi kami. Kami tahu kompetisi yang akan kami ikuti besok dan kami harus siap,”Kata Mikel Arterta dalam konferensi persnya kepada awal media.

“Saya sangat bersemangat. Saya sudah banyak menonton video pertandingan mereka. Mereka [Olympiacos] sudah terbiasa mendonminasi liga domestik sehingga kami harus bisa beradaptasi dan menerapkan permainan yang yang dibutuhkan lawan.

“Secara kolektif, mereka sepertinya sangat bagus dengan apa yang mereka lakukan. Mereka tidak selalu bermain terpatok dengan lawan yang di hadapi. Itulah yang saya sukai.”Pungkas Arteta.

Sementara itu, pada laga nanti Arteta juga mengkonfirmasi rekrutan anyar Arsenal yakni Pablo Mari. Belum bisa dimainkan pada laga nanti. Hal ini sebagai bentuk dari strateginya agar tidak ada pemain yang cedera.

Tetapi pemain yang di daratkan dari Flamengo pada bursa transfer Januari itu akan dimasukan dalam daftar cadangan dilaga akhir pekan nanti kontra Everton. Dan sang pelatih akui puas dengan adaptasi yang dilakukan Mari.

“Komitmen Mari sangat bagus. Dia melakukannya dengan baik beberapa hari yang lalu dan semoga kita bia segera memainkannya,”Tutup Arteta.