Jelang Inggris vs Swiss, Harry Kane Diistirahatkan Eric Dier Jadi Kapten

Timnas Inggris
Timnas Inggris akan berusaha bangkit dari kekalahan saat melawan Timnas Swiss dalam laga persahabatan. Minimnya striker menjadi masalah bagi Gareth Southgate

Gilabola.com – Jelang pertandingan persahabatan antara Inggris vs Swiss, Harry Kane akan diistirahatkan oleh manajer Gareth Southgate untuk pertandingan yang akan digelar hari Rabu (12/9) dinihari pukul 02.00 wib.

Dengan absennya Harry Kane dalam laga Inggris vs Swiss, maka rekan setim di Tottenham Hotspur Eric Dier akan menerima ban kapten dari Kane.

Jack Butland, James Tarkowski, Danny Rose, Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, Fabian Delph, Ruben Loftus-Cheek, dan Danny Welbeck, semuanya siap untuk dimainkan oleh Gareth Southgate.

Harry Kane bermain 573 menit di ajang Piala Dunia musim panas lalu, mencetak enam gol dan meraih Golden Boot, dan telah memulai 61 pertandingan di semua kompetisi sejak awal musim ini bergulir.

Timnas Inggris Berusaha Bangkit Dari Kekalahan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Jika sampai kalah melawan Swiss maka akan membuat Inggris meraih kekalahan keempat secara berturut-turut, sebelumnya mereka harus takluk di ajang Piala Dunia oleh Kroasia dan Belgia kemudian kalah oleh Spanyol di ajang UEFA Nations League. Tetapi pertandingan non-kompetitif di Leicester merupakan peluang bagi Southgate untuk memperbaiki mental skuadnya.

Sebanyak sembilan perubahan tampaknya akan dilakukan oleh Southgate. Southgate mengatakan: “Harry masuk dalam kategori pemain di mana kami harus melihat seberapa banyak mereka telah bermain.”

Timnas Inggris Minim Striker

Timnas Inggris akan kesulitan mencari alternatif striker untuk jangka panjang. Sementara Harry Kane telah mengumpulkan 14 gol dalam 14 pertandingan di bawah komando Southgate, sementara striker Leicester Jamie Vardy telah mengundurkan diri dari ajang internasional.

“Tidak banyak striker Inggris yang bermain,” tambah Southgate. “Jelas ada beberapa pemain yang lebih tua yang memiliki catatan gol yang bagus di level klub, tetapi saya tidak yakin itu pilihan yang ingin kami ambil.”

“Kami berharap bahwa beberapa pemain yang lebih muda akan mulai berkembang. Saya masih memiliki banyak kepercayaan pada orang-orang seperti Solanke (Liverpool), yang saya pikir telah bermain baik di setiap tingkatan usia.”

“Tapi saya tidak bisa mengesampingkan siapa pun karena jika ada pemain yang bermain dengan baik itu akan menjadi bodoh untuk mengabaikan mereka.”