Jelang Lawan Manchester United, Andreas Christensen Wanti-wanti Barcelona Bahayanya Marcus Rashford

Gila BolaAndreas Christensen memperingatkan Barcelona bahwa Marcus Rashford bisa jadi ancaman yang serius untuk Blaugrana. Ia ingin penyerang Manchester United dapat perhatian yang serius.

Barcelona akan menghadapi Manchester United di leg pertama playoff 16 besar Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB. Duel ini akan tersaji di Camp Nou.

Meski akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu, tetapi Andreas Christensen menilai raksasa Liga Inggris bisa merepotkan klub sepak bola asal Catalan lewat Marcus Rashford.

Alasan Perlu Waspadai Marcus Rashford 

Marcus Rashford usai Piala Dunia 2022 selesai mampu tampil gemilang untuk Manchester United di semua kompetisi. Dibuktikan dengan 13 gol yang berhasil ia cetak. Berkat kontribusinya, sekarang MU bisa bersaing untuk menangkan gelar di musim ini dan slaah satunya dalah Liga Europa.

Menjelang pertandingan, Andreas Christensen meminta agar rekan satu timnya di Barcelona dapat memberikan perhatian yang ekstra untuk Marcus Rashford saat main di Camp Nou. Bicara di Barca’s social media channels, sang bek mengatakan penyerang Manchester United itu sedang dalam performa bagus. Menurutnya, ia adalah pemain yang berbahaya, kuat, dan lugas.

Marcus Rashford sejauh musim ini sudah mengemas 21 gol plus 8 assist di semua kompetisi. 3 di antaranya diciptakan di Liga Europa.

Andreas Christensen Puji Erik ten Hag

Sebagaimana diketahui, Erik ten Hag datang ke Manchester United di awal musim 2022/23 bukan dengan pemain pilihannya. Pelatih sepak bola asal Belanda datang dengan warisan skuad dari Ralf Rangnick dan Ole Gunnar Solskjaer. Ia cuma menambahkan beberapa pemain saja di bursa transfer musim panas dan dingin musim ini.

Namun Erik teng Hag sekarang mampu membawa MU bersaing untuk menangkan gelar juara yang terakhir mereka raih pada 2016/2017. Bahkan sudah masuk ke final Piala Liga Inggris. Atas catatan tersebut, Andreas Christensen kagum. Bek Barcelona itu menilai lawan di 16 besar playoff Liga Europa mereka bisa dibawa ke lebel yang lebih bagus lagi oleh Ten Hag.

Bahkan Andreas Christensen sadar pertandingan leg pertama nanti tidak akan mudah. Oleh karena itu, ia harap rekan satu timnya di raksasa Liga Spanyol benar-benar siap untuk hadapi Manchester United di playoff Liga Europa.

Data dan Fakta

Menyambut pertandingan Liga Europa ini dua tim sedang dalam kondisi yang bagus. Barcelona dalam lima laga terakhir di semua kompetisi belum kalah dan tak ada hasil imbang.

Manchester United juga demikian. Tapi yang membedakan adalah Marcus Rashford dan kolega imbang sekali saat melawan Leeds United, sementara empat laga lainnya menang.

Terakhir kedua tim bertemu pada 2019 di kompetisi Liga Champions. Pada saat itu, Barcelona menang 3-0 di Camp Nou. Sementara pertama kali keduanya bertemu pada tahun 1994 di Liga Champions dan bermain imbang 2-2.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!