Jelang Piala Dunia Antarklub, Bayern Munchen Tak Sekonsisten Musim Lalu

Gilabola.com – Bayern Munchen harus berjuang ekstra lewati banyak kesulitan musim ini. Serge Gnabry pun akui, timnya tak lakoni kompetisi dengan mudah seperti musim lalu.

Meski harus jalani perjuangan yang berbeda, secara keseluruhan hasil yang dibukukan Die Roten tetap luar biasa.

Menjelang Piala Dunia Antarklub pekan depan, Gnabry menyatakan akan sangat senang melihat perjuangan lebih konsisten yang dilakukan skuad Bayern. Ia juga mengakui, skuad Bayern tak masalah jika harus berlaga di bawah teriknya matahari Qatar selama beberapa hari mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

“Tim sudah menunggu saat-saat kami akan bertanding di bawah sinar matahari selama beberapa hari mendatang. Kami semua sangat berharap turnamen ini tetap digelar, jadi kami sangat menantikannya,” ujar Gnabry kepada DAZN, seperti yang dilansir Bavarian Football Works.

Winger internasional Jerman itu tahu betul, ajang Piala Dunia Antarklub yang akan digelar di Qatar itu merupakan perjalanann bisnis, dan Bayern Munchen pun fokus untuk mengangkat satu lagi trofi tambahan.

“Tujuannya, tentu saja, memenangkan gelar yang lain, itu akan menjadi yang ke enam bagi kami. Pada saat ini, kami mungkin tidak tampil sekonsisten musim lalu,” ujar Gnabry.

Al-Ahly Siap Bikin Bayern Frustrasi

Di pertandingan pertama Piala Dunia Antarklub, skuad Hansi Flick akan langsung bertemu Al-Ahly di babak semi-final, Selasa (9/2). Klub asuhan Piso Mosimane itu mengaku siap hadapi jawara Liga Champions tersebut, dan mengaku tidak tertekan hadapi klub sekaliber Die Roten.

Klub asal Mesir itu melaju ke babak semi-final setelah mereka menang 1-0 atas klub tuan rumah, Al-Duhail.

Mosimane mengakui, Bayern Munchen pastinya menjadi tim yang difavoritkan akan melaju dan memenangkan turnamen ini. Namun, menurutnya, Al-Ahly akan santai dan menikmati kesempatan mereka bertemu tim papan atas Jerman tersebut.

“Kami akan bersenang-senang saja, kami tidak hadapi tekanan untuk harus menang dan menjadi juara di turnamen ini. Bayangkan, jika kami bisa mengalahkan Bayern, pasti hidup kami akan berubah,” tandas Mosimane kepada News24.

“Pastinya akan sangat sulit untuk bisa melaju dan memenangkan turnamen ini. Kami akan bertemu klub raksasa, yang berhasil memenangkan Liga Champions, Bundesliga dan juga Piala Jerman dalam satu musim,” tambahnya.

“Oke kami lakukan hal sama di Afrika, kami juga menangkan treble, tapi mereka Bayern Munchen, mereka mendapat tekanan untuk mengalahkan kami, karena mereka memang harus menang atas tim yang barangkali tak bisa menekan seperti kami. Kami akan bersenang-senang saja, sedikit membuat mereka frustrasi dan kita lihat saja nanti,” ujar Mosimane.