Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Shayne Pattynama: Bakal Jadi Laga Gila!

Gila Bola – Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama secara terus terang tak sabar untuk menghadapi timnas Argentina. Ia meyakini laga ini akan miliki atmosfer yang berbeda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di laga FIFA Matchday 2023, Senin (19/6) malam WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Meski secara peringkat kedua negara terpaut sangat jauh di ranking FIFA, tetapi Shayne Pattynama yakin suasana stadion di Gelora Bung Karno yang bakal dipadati para suporter Garuda akan menjadikan suasana yang berbeda dari laga internasional sebelumnya.

Respons Jelang Hadapi Argentina

Dikutip dari .pssi.org, Shayne Pattynama mengatakan laga melawan Argentina dengan dukungan para fans akan sangat gila. Menurutnya, akan sangat bagus dan ia secara pribadi sangat nantikan pengalaman bermain di hadapan 80 ribu penonton.

Lebih lanjut, Shayne Pattynama sudah tak sabar bermain untuk negaranya dan ia meyakini pertandingan ini akan sangat indah dalam karier sepak bolanya.

Pada laga melawan timnas Argentina, Shayne Pattynama punya peluang besar untuk menjalani debutnya bersama timnas Indonesia. Sebelumnya, kontra Palestina ia tak dimainkan di mana Shin Tae-yong memilih berikan debut untuk Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Shayne Pattynama

Pemain sepak bola berusia 24 tahun ini merupakan pemain naturalisasi dari Belanda. Ia memiliki keturunan darah Indonesia dari sang Ayah suku dari Maluku.

Saat ini, Shayne Pattynama bermain di Liga Norwegia bersama Viking. Sebelumnya, ia bermain di Belanda untuk Telstar dan Jong Utrecht. Namun ia merupakan jebolan akademi Ajax Amsterdam.

Shayne Pattynama bisa bermain di dua posisi yang berbeda sebagai bek kiri dan gelandang sentral. Pada musim 2022/23, sang pemain tampil dalam 18 pertandingan untuk Viking di semua ajang.

Timnas Indonesia 

Menyambut laga ini, baik Indonesia maupun Argentina sudah melakoni laga FIFA Matchday pertama. Skuad Garuda bermain imbang tanpa gol kontra Palestina dan La Albiceleste menang atas Australia dengan skor 2-0.

Namun hadapi timnas Indonesia, timnas Argentina tak akan menurunkan skuad terbaiknya. Lionel Scaloni izinkan Lionel Messi, Nicolas Otamendi, dan Angel di Maria prioritas pemain yang dapat jatah liburan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!