Jepang Terjengkang! Golnya di Perempat Final Piala Asia AFC 2019 Dianulir Wasit!

Jepang merasa sangat kecewa setelah golnya pada menit 24 laga perempat final Piala Asia AFC melawan Vietnam, Kamis (24/1), dianulir oleh wasit. Dianggap offside.

Laga Vietnam vs Jepang di Al Maktoum Stadium di Dubai, Kamis (24/1) malam waktu Indonesia merupakan laga pertama babak perempat final Piala Asia AFC. Vietnam turun dengan seragam kebanggaannya merah-merah, sementara Samurai Biru, ya biru-birulah.

Pembicaraan utama selama babak pertama ini adalah gol Maya Yoshida menit 24. Melalui satu tendangan sudut, ia lolos dari penjagaan pemain belakang Vietnam dan melompat paling tinggi untuk menyundul bola. Kena! Tapi bola sebelum berbelok ke gawang menyentuh lengan kanannya terlebih dulu. Wasit Mohammed Abdulla Mohammed dari Uni Emirat Arab yang sudah terlanjur mengesahkan gol, memperoleh instruksi untuk melihat rekaman VAR (video asisten wasit).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Wasit berlari ke pinggir lapangan, melihat sejenak dan memutuskan untuk membatalkan gol Maya Yoshida tadi. Tak ada gol. Hal ini mematahkan hati pendukung Jepang dan membuat puluhan fans Vietnam di dalam stadion berkapasitas 15.000 orang ini bersorak gembira. Tak ada gol! Skor masih terjaga 0-0. Lihat rekaman wasit membatalkan gol di bawah ini.

Selain gol Samurai Biru yang dianulir lagi, peristiwa penting lainnya terjadi pada detik-detik akhir babak pertama saat kiper Dang Van Lam berhasil mencegat satu serangan Takumi Minamino. Sebenarnya ini bukan satu-satunya penyelamatan hebat dari Van Lam. Tadi di menit 29 ia berhasil menepis keluar satu tandukan dari Tomiyasu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO