Jerman Akan Sangat Marah Gol Gosens Dianulir, Ronaldo Bawa Portugal Unggul

Gilabola.com – Jerman akan sangat marah melihat gol bergaya karate Robin Gosens pada pertandingan Euro 2020 ini dianulir wasit. Apalagi selang 10 menit kemudian giliran Portugal unggul lebih dulu melalui – siapa lagi – Cristiano Ronaldo. CR kini selisih dua gol lagi dari rekor gol internasional Ali Daei.

Ada banyak drama terjadi pada pertandingan Portugal vs Jerman pada Sabtu jelang tengah malam 19 Juni 2021. Baru lima menit berlalu sejak kic-off di Allianz Arena di kota Munich ini saat Robin Gosens mencetak gol bagi Die Mannschaft.

Sayang sekali gol pemain Atalanta itu dibatalkan wasit Anthony Taylor asal Inggris. Itu merupakan sebuah gol yang sangat indah dengan crossing datang dari sisi kanan, disambut kaki Serge Gnarby yang membuat si bundar melambung ke depan Gosens dan pemain Jerman yang gagal dikenali sistem pemandu bakat Bundesliga itu kemudian melepaskan tendangan karate sembari menyepak bola dan GOL, sebelum wasit membatalkannya.

Advertisement

Ada dua insiden sebelum itu yang membuat wasit Taylor membatalkan gol sang pemain Atalanta tersebut. Satu, offside dari Gnabry saat mengirim assist ke Gosens dan kedua, beberapa detik sebelumnya Thomas Muller handball sembari terjatuh. Kekecewaan kubu Joachim Low semakin bertambah setelah Ronaldo mencetak gol pada menit 15 bagi Selecao, dengan Diogo Jota menjadi penyedia assistnya.

Jika kemenangan ini bertahan sampai akhir maka Portugal sudah dua kali dalam sejarah berhasil memenangkan dua laga pertama turnamen Euro, yakni pada tahun 2000 dan 2008. Selain itu, ini juga merupakan rangkaian enam kemenangan beruntun dari 12 laga terakhir Selecao.

Dengan golnya pada laga melawan Jerman ini, jumlah gol internasional Ronaldo sudah 107 gol! Hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai catatan gol legenda Iran Ali Daei (109). Sudah jelas bahwa striker Juventus itu akan berusaha mencapainya pada kesempatan ini karena usianya yang sudah cukup lanjut untuk ukuran pemain bola.

Skor 1-1 saat berita ini diunggah menit 36, dengan Jerman membalaskan gol tadi melalui serangan Kai Havertz selang 10 menit sebelum babak pertama berakhir. Die Mannschaft akan berusaha menang sebab mereka terancam akan menjadi penghuni terbawah Grup F yang kejam ini.