Jerman Ikut Terseret-seret Partai Semifinal UEFA Nations League Italia vs Spanyol

Jerman gagal lolos ke putaran final UEFA Nations League yang akan dimulai Kamis dinihari (7/10) tapi nama Die Mannschaft ikut terseret-seret jelang dimulainya partai semifinal Italia vs Spanyol.

Hal itu tidak lain karena kemenangan La Roja 6-0 atas pasukan Joachim Loew itu pada partai terakhir Grup A4 pada 17 November 2020 di La Cartuja, Spanyol, saat enam gol tuan rumah menghancurkan Jerman.

Kemenangan besar ini menjadikan Spanyol lebih menonjol daripada Italia, jelang pertemuan mereka pada semifinal UEFA Nations League di San Siro, Kamis 7 Oktober 2021, dengan seluruh kemenangan Gli Azzurri hanya selisih satu atau dua gol saja pada penyisihan Grup A1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain Manchester City Ferran Torres mencetak tiga gol dalam kemenangan telak La Roja atas timnas Jerman, selain masing-masing satu gol dari Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal.

Sementara Spanyol lolos ke putaran final turnamen edisi 2021 ini dengan memuncaki klasemen A4 dengan poin 11 dan selisih gol 13:3, Jerman berada pada urutan kedua dengan nilai 9 dan selisih gol 10:13 atau minus tiga, gara-gara kekalahan enam gol itu.

Pada pertemuan pertama kedua kesebelasan itu di Mercedez-Benz Arena di Stuttgart, Jerman menahan imbang skuad Luis Enrique dengan skor 1-1.

Kemenangan besar Spanyol lainnya terjadi saat menaklukkan Ukraina 4-0 di Madrid dengan kapten Sergio Ramos melesakkan dua gol, bintang muda Ansu Fati satu gol dan satu sisanya oleh Torres.

Bandingkan performa La Roja itu dengan catatan tiga kemenangan Italia di Grup A1, masing-masing 0-1 di Belanda, 2-0 saat menjamu Polandia dan 0-2 di kandang Bosnia-Herzegovina. Bedanya adalah, tiga kemenangan dan tiga imbang serta 12 poin adalah perolehan Gli Azzurri di akhir penyisihan grup. Sementara Spanyol memiliki 11 poin saja, hasil tiga kemenangan, dua kali draw dan sekali kekalahan (1-0 di Ukraina, 13 Oktober 2020).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO