Jerman Jumpa Inggris, Pemain Muda Bersemangat

Gilabola.com – Pemain muda timnas Jerman, Jamal Musiala menyatakan ia sangat menantikan pertandingan 16 besar melawan Inggris di Wembley Stadium pada Selasa (29/6) malam WIB.

Tak sabarnya sang pemain sangat wajar. Pasalnya, sebelum bermain untuk timnas senior Die mannschaft ia pernah bermain untuk level junior tim nasional Inggris mulai dari U-15 sampai U-21.

Akan tetapi, Jamal Musiala untuk level senior lebih memilih memutuskan untuk membela timnas Jerman. Sementara selama Euro 2020 dirinya baru dimainkan satu pertandingan saat bermain imbang 1-1 kontra Hungaria, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Advertisement

Setelah dipastikan melawan Inggris pada turnamen Euro 2020 di 16 besar, Jamal Musiala mengaku sudah tak sabar.

Berbicara kepada awak media, pemain sepak bola yang kini berkarier di Liga Jerman dengan Bayern Munchen mengatakan ia telah berbicara hal ini dengan Jude Bellingham yang merupakan gelandang timnas Inggris. Ia menjelaskan pertemuan kedua negara akan keren.

Jamal Musiala meyakini laga Jerman melawan Three Lions di Euro akan menjadi pertandingan yang hebat. Ia yakin ada suasana yang luar biasa. Oleh sebab itu, dirinya sangat bersemangat dengan laga nanti.

Lebih lanjut, sang pemain merupakan pemain sepak bola termuda yang pernah tampil untuk timnas Jerman di turnamen besar seperti Euro. Tercatat ia menjalani debutnya di usia 18 tahun 117 hari di mana masuk menggantikan Robin Gosens kontra Hungaria. Hal tersebut membuatnya mampu memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Lukas Podolski. Pada Piala Eropa 2004, ia menjalani debut di usia 19 tahu 19 hari.

Dan usai mendapatkan menit bermainnya melawan Hungaria yang berakhir imbang 2-2, ia menjelaskan ketika debut mencoba untuk percaya diri dan ingin berikan kontribusi. Ia juga mengaku bahagia bisa membantu negaranya meraih poin dan bangga bisa bermain untuk timnas senior.

Akankah Joachim Low memainkan Jamal Musiala saat Jerman melawan Inggris di 16 besar Euro.