Jerman Menang Atas Belanda, Joachim Loew Tidak Puas

Jerman Menang Atas Belanda, Joachim Loew Tidak Puas

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew Tak puas meskipun Timnas Jerman menang 3-2 saat bertandang ke Belanda dalam kualifikasi Grup C Piala Eropa 2020.

Serge Gnabry dan Leroy Sane mencetak gol luar biasa untuk memberi Jerman keunggulan 2-0 di Amsterdam, tetapi Memphis Depay mengilhami kebangkitan de Oranje di babak kedua dengan mencetak gol dan memberikan assist.

Dengan pertandingan tampaknya akan berakhir seri, Nico Schulz muncul untuk mencetak gol penentu kemenangan bagi Timnas di Johan Cruijff ArenA pada hari Senin (25/3).

Itu adalah balas dendam Der Panzer yang dikalahkan 3-0 oleh tim asuhan Ronald Koeman di Nations League tahun lalu, dan kemenangan pertama mereka saat bertandang ke Belanda dalam 23 tahun.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Loew, bagaimanapun, memahami skuad mudanya akan membutuhkan kesabaran ketika Timnas Jerman berusaha bangkit kembali dari penampilan buruk mereka di Piala Dunia 2018.

“Babak pertama luar biasa, kami mengendalikan penuh permainan penuh,” kata Loew kepada RTL. “Gol (Belanda) pada babak kedua datang pada waktu yang sangat buruk. Hari ini kami memiliki keberuntungan tidak seperti di pertandingan sebelumnya (kalah 3-0 atas Belanda di 3-0 Nations League).”

“Kemenangan di Belanda sangat bagus, itu akan membantu kami dalam proses kami lebih lanjut. Tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami.”

Joachim Loew puji pemain muda Timnas Jerman

“Kami tetap berusaha keras sampai akhir pertandingan, jadi saya memberikan pujian untuk tim.”

Manuel Neuer membuat dua penyelamatan penting di babak pertama untuk membantalkan upaya Ryan Babel, membenarkan keputusan Low yang memilih untuk memainkannya ketimbang kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Kapten Der Panzer senang meskipun timnya yang banyak diisi oleh pemain muda yang kurang berpengalaman dapat meraih kemenangan lawan Belanda.

“Gol penentu kemenangan sangat berarti,” ujar Neuer kepada RTL. “Terutama di duel sebelumnya dengan Belanda yang sering menggagalkan upaya kami, jadi saya pikir titik balik itu akan datang untuk kami hari ini.”

“Tidak mudah bagi tim muda untuk menjernihkan pikiran mereka, terus bermain, itu sulit, tetapi kami tidak putus asa, mencoba segalanya dan untungnya masih mencetak gol penentu kemenangan ini.”

“Pada dasarnya, opini publik selalu menarik minat saya, tetapi saya harus berkonsentrasi pada pekerjaan saya, seperti semua kiper – seperti Marc, Kevin Trapp, Bernd Leno, mereka semua kiper hebat.”