Jerman Stop! Jangan Banyak-banyak Bikin Gol ke Gawang Estonia!

Jerman Stop! Jangan Banyak-banyak Bikin Gol ke Gawang Estonia!

Kasihan Estonia, jangan banyak-banyak bikin golnya wahai pemain Jerman! Laga keduanya di kualifikasi Piala Eropa 2020 itu usai 8-0!

Jerman sekali lagi memperlihatkan kekejaman mereka dalam menghabisi lawan. Hanya dalam waktu 26 menit di babak pertama pertandingan di Opel Arena, Rabu (12/6) mereka sudah unggul 4-0, sebelum Marco Reus menambahkan satu gol di akhir paruh pertama. Pesta gol belum usai dengan Serge Gnabry, Timo Werner dan Leroy Sane dengan kejam menambahkan tiga lagi pada babak kedua.

Jerman memastikan kemenangan 8-0 pada matchday ketiga kualifikasi Piala Eropa 2020 di kandang sendiri melawan tim lemah Estonia. Dengan hasil ini Die Mannschaft merebut sembilan poin tapi masih menduduki urutan kedua Grup C, di bawah Irlandia Utara.

Pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Opel Arena di kota Mainz Jerman pada hari Rabu ini berlangsung sangat-sangat tidak seimbang. Sampai dengan akhir babak pertama tim tamu tak mampu mencatatkan satu pun tembakan ke arah gawang yang dikawal Manuel Neuer.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Baru di babak kedua Estonia berhasil mencatatkan satu shot on goal dan dua percobaan serangan lainnya yang melenceng dari gawang. Tak perlulah disebutkan di sini bahwa dominasi DFB-Elf atas tamunya itu mencapai 83%! Dan total passing para pemain asuhan Joachin Low nyaris mencapai lima kali lipatnya pada tahap akhir pertandingan.

Seperti dilaporkan oleh Bundesliga.com, terakhir kali timnas Jerman bermain di stadion Opel Arena di kota Mainz ini, mereka menang 6-1 atas Armenia. Skor yang lebih telak lagi terjadi malam ini atas Estonia. Pada peristiwa kemenangan laga persahabatan 6-1 itu Die Mannschaft kemudian beranjak menjadi juara dunia di Brasil. Mungkin ini juga sebuah pertanda baik bagi Marco Reus dan kawan-kawan.

Pesta gol timnas Jerman dimulai oleh Marco Reus menit 10, sebelum selama 15 menit berikutnya Serge Gnabry, Leon Goretzka, dan Ilkay Guendogan menambahkan tiga gol. Reus memastikan skor 5-0 pada akhir babak pertama. Gnabry serta Werner dan Sane menambahkan tiga gol lagi pada paruh kedua.

Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Jerman vs Estonia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Rabu usai dengan skor 8-0. Anak-anak Joachim Low menduduki urutan kedua Grup C.

Susunan Pemain

Jerman : Neuer, Kehrer, Süle, Ginter, Kimmich, Gundogan (53′ Draxler), Goretzka, Schulz (Halstenberg 46′), Sane, Reus (Werner 65′), Gnabry.

Estonia :  Lepmets – Mets, Kams, Vihmann -Teniste, Dmitrijev, Tamm, Pikk – Vassiljev (Käit 59), Zenjov, Puri.