Jerome Boateng Bakal Segera Gabung Klub Perancis

Gilabola.com – Jerome Boateng dikabarkan pada musim 2021/22 mendatang akan melanjutkan karier sepak bola ke Liga Perancis.

Bek berusia 32 tahun bisa dibilang sudah cukup lama berseragam Bayern Munchen. Bersama raksasa Liga Jerman ia sudah berhasil memenangkan 9 trofi Bundesliga, 5 DFB Pokal, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions masing-masing 2 kali.

Sayangnya, kontrak Jerome Boateng selesai pada akhir Juni ini. Dari berbagai laporan sang pemain tidak akan memperpanjang kontrak baru dengan Bayern Munchen. Sebaliknya, ia akan hengkang dari Allianz Arena.

Advertisement

Seperti yang diberitakan Le 10 Sport, AS Monaco adalah klub papan atas di Eropa yang menunjukkan minat paling besar untuk mendapatkan tanda tangannya di bursa transfer musim panas ini.

Dalam laporan tersebut menjelaskan, bahwa AS Monaco yang kini ditangani oleh Niko Kovac juga telah mengajukan tawaran kontrak untuk Jerome Boateng. Jika menemukan kata sepakat yang tepat, maka daam waktu dekat sang pemain bisa segera bergabung dengan klub sepak bola yang bermarkas di Stade Louis II.

Sementara itu, andai bergabung dengan AS Monaco sang pemain tidak akan menemukan kendala. Sebab, sebelumnya Niko Kovac pernah bekerja sama dengan sang bek di Bayern Munchen saat ia menjadi pelatih.

Sekedar informasi, Jerome Boateng sejatinya sudah sejak musim lalu dihubungkan akan meninggalkan raksasa Liga Jerman. Walau sempat diambang meninggalkan Doe Roten musim lalu, tapi pada musim 2020/21 tetap tampil reguler di bawah arahan Hansi Flick.  Menarik untuk ditunggu apakah sang pemain akan lanjutkan kariernya di AS Monaco atau tidak.