Jesse Lingard : Gareth Southgate Minta Saya Tinggalkan Manchester United

Gila Bola – Manajer timnas Inggris Gareth Southgate rupanya punya peran besar dalam membantu meyakinkan Jesse Lingard untuk meninggalkan Mancehester United yang akhirnya berhasil menghidupkan karirnya yang sempat meredup.

Jesse Lingard mengatakan pelatih kepala Inggris Gareth Southgate memberikan nasihat kepadanya untuk meninggalkan Manchester United bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman pada musim dingin 2021 lalu.

Gelandang berusia 28 tahun terus melihat peluang bermainnya di tim utama semakin tereduksi sejak kedatangan Bruno Fernandes di musim dingin 2020 lalu, dengan pemain internasional Inggris itu bahkan gagal mencatatkan satu pun penampilan di Premier League musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jesse Lingard kemudian memenuhi ajakan David Moyes untuk bergabung ke West Ham selama Januari 2021 lalu, dengan pemain berjuluk JLingz itu langsung menunjukkan masa adaptasi yang cepat dan sejauh ini sudah mencetak lima gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan yang mengesankan.

Pemain berusia 28 tahun itu lantas mendapatkan apresiasi dari performa bagusnya bersama The Hammers dengan kembali mendapatkan panggilan ke timnas Inggris, dan dia kini mengungkapkan bahwa manajernya Gareth Southgate berperan penting terhadap kepindahannya ke Stadion London.

“Dia menunjukkan banyak dukungan dan kepercayaan pada saya, dia memberi saya debut di timnas Inggris saya, yang saya sangat banggakan,” kata Jesse Lingard kepada talkSPORT tentang Gareth Southgate.

“Saya tetap berhubungan dengannya meskipun saya tidak bermain, hanya untuk untuk meminta nasihatnya tentang apa yang harus saya lakukan. Saya saat itu tengah merenung, apakah tetap bertahan di Liga Inggris atau ke liga Eropa lainnya. Dia berkata, ‘Jika saya jadi Anda, saya akan tetap di Liga Inggris’. Setelah itu, itu tentang menemukan tim Liga Inggris yang tepat dan West Ham cocok dengan sempurna.”