Jika Manchester City Diskors, Manchester United dan Arsenal Untung

Jika Manchester City Diskors, Manchester United dan Arsenal Untung

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) kemungkinan akan jatuhkan sanksi larangan bermain di Liga Champions bagi Manchester City, jika mereka dinyatakan bersalah atas pelanggaran aturan finansial.

Juara Liga Inggris Manchester City tengah diselidiki komite pengawas UEFA atas dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Pejabat dari Dewan Kontrol Keuangan UEFA telah menyerahkan temuan mereka, dan dilaporkan merekomendasikan setidaknya satu tahun larangan bermain bagi the Citizens di Liga Champions.

Masih harus dilihat apakah UEFA nantinya akan benar-benar menjatuhkan sanksi larangan bermain tersebut kepada The Sky Blues, tapi hukuman tersebut kemungkinan akan memberikan kesempatan untuk klub Liga Inggris lainnya.

Arsenal Juga Berpeluang ke Liga Champions

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara itu, The Sky Blues akan bergabung di Liga Champions musim depan bersama Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Arsenal dan Manchester United absen, tetapi tim besutan Unai Emery masih bisa bermain di Liga Champions jika mereka menjuarai Liga Europa.

The Gunners memang akhiri musim di tempat kelima klasemen Liga Inggris, tapi mereka akan hadapi Chelsea di final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku akhir Mei ini. Sebuah kemenangan akan membuat Arsenal amankan satu tempat di babak penyisihan Liga Champions.

Isi Slot Man City di Liga Champions

Jika Arsenal gagal menjadi juara Liga Europa, maka The Gunners akan menjadi tim yang paling mungkin untuk mengisi tempat yang mungkin ditinggalkan Manchester City di Liga Champions musim depan, karena peringkat mereka lebih tinggi di papan klasemen Premier League.

Namun, kemenangan bagi The Gunners di Baku berpotensi membuat rival satu kota City, Manchester United, mengklaim warisan mereka itu di Liga Champions. Skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menutup musim 2018/19 ini di urutan keenam. Meski sejauh ini, tidak jelas apakah UEFA akan memberikan tempat City kepada tim lainnya di Liga Inggris.

The Sky Blues berpeluang amankan treble bersejarah ketika mereka melawan Watford di Stadion Wembley pada final Piala FA akhir pekan ini. City sebelumnya telah memenangkan Premier League dan Piala Liga, sementara kemenangan pada Sabtu (18/5) akhir pekan ini akan membuat tim asuhan Pep Guardiola itu mengklaim treble winners di kompetisi dalam negeri, yang belum pernah terjadi sebelumnya di Liga Inggris.

Source :

mirror.co.uk