Jika Skorsing UEFA Dijatuhkan, Entah Belanda, Jerman atau Turki Akan Jadi Juara Euro 2020

Gilabola.com – UEFA akan mengumumkan skorsing pada klub dan pemain yang terlibat Liga Super Eropa pada hari Jumat 23 April 2021, paling lambat. Tapi mereka perlu berhati-hati karena skorsing ini akan mempengaruhi hajatan mereka sendiri pada Euro 2020 dalam waktu kurang dari dua bulan lagi.

Inggris, Italia dan Spanyol jelas akan menjadi tim nasional yang paling menderita jika hukuman skorsing dijatuhkan pada para pemain yang klubnya ikut serta dalam European Super League. Enam tim dari Liga Inggris, tiga Liga Italia dan tiga lainnya dari Liga Spanyol menjadi motor utama atau pendiri liga pemberontak tersebut.

Gareth Southgate akan sangat shock menyadari tim nasional Inggris menggantungkan susunan pemain utamanya dari Manchester United, Manchester City, Chelsea dan juga Arsenal serta Liverpool dan Tottenham. Enam tim ini menjadi motor utama pembentukan Liga Super Eropa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Harry Kane, Raheem Sterling dan Phil Foden akan hilang dari lini depan The Three Lions. Begitu pula Mason Mount, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker serta Dean Henderson, selain Trent Alexander-Arnold, Danny Rose, Reece James dan Luke Shaw. Begitu pula Eric Dier, Jesse Lingard, Dele Alli dan Jordan Henderson. Sisa siapa lagi untuk membela tim nasional Inggris.

Demikian juga La Roja bergantung sebagian besar pada suplai pemain Real Madrid dan Barcelona. Kapten Sergio Ramos merangkap menjadi kapten timnas Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Selain skipper Los Blancos itu, Luis Enrique akan kehilangan David De Gea, Jordi Alba dan Eric Garcia, Sergio Busquets, Thiago Alcantara, Rodri, Pedri dan Marcos Llorente. Selain itu juga Alvaro Morata dan Ferran Torres.

Sejumlah pemain yang baru akhir-akhir ini dipanggil masuk skuad La Roja juga akan menderita akibat dari skorsing ini, seperti Kepa Arrizabalaga, Sergio Reguilon, Sergi Roberto, Hector Bellerin dan Dani Carvajal, selain Marco Asensio, Dani Ceballos dan Ansu Fati.

Italia akan sangat bergantung pada Lazio, Roma, Atalanta dan tim kelas dua lainnya jika Inter, Milan dan Juventus terkena hukuman UEFA karena keterlibatan mereka pada Liga Super Eropa ini. Giorgio Chiellini, Gianluigi Donnarumma, Federico Chiesa, Jorginho, Leonardo Bonucci, Stephan El Shaarawy dan Federico Bernardeschi akan sangat menderita tak bisa membela skuad Roberto Mancini.

Namun selain mereka Perancis selaku sang juara dunia juga akan terkena dampak besar dari skorsing yang akan dijatuhkan UEFA ini. Paul Pogba, Hugo Lloris, N’Golo Kante, Olivier Giroud dan Antoine Griezmann adalah beberapa contoh. Kemudian juga Anthony Martial, Ferland Mendy, Raphael Varane, Blaise Matuidi dan Samuel Umtiti. Juga Clement Lenglet, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko serta Thomas Lemar. Itu bisa merampas 11 pemain terbaik yang dimiliki oleh Les Bleus.

Sementara itu Cristiano Ronaldo, Diogo Jota dan Bruno Fernandes akan absen dari skuad Portugal selaku juara bertahan Piala Eropa. Demikian juga Joao Felix, Ruben Dias dan Joao Cancelo serta Francisco Trincao tak bisa membela Selecao. Tapi skuad Portugal akan sangat diuntungkan memiliki banyak pemain tim nasional berkecimpung di Premier League dalam skuad Wolves.

Jika semua itu terjadi maka entah Jerman, Belanda atau Turki yang akan menjadi juara dari turnamen Euro 2020 yang akan dimulai pada 11 Juni 2021 mendatang. Dua raksasa Jerman Borussia Dortmund dan Bayern Munchen sudah menyatakan sikap tidak akan ikut-ikutan Liga Super Eropa, yang menjamin suplai pemain ke skuad Die Mannschaft. Mereka yang akan absen adalah Toni Kroos, Marc-Andre ter Stegen dan Bernd Leno, selain Antonio Ruediger, Kai Havertz, Timo Werner dan Ilkay Guendogan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO