Joachim Low Ketar-ketir Ingatkan Skuad Jerman Ronaldo Bisa Berbuat Lebih dari Sekedar Pindahkan Botol

Gilabola.com – Joachim Low ingatkan skuadnya di Timnas Jerman mengenai bahaya yang bisa ditebarkan Cristiano Ronaldo, jelang pertemuan mereka dengan Portugal di pertandingan kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6) malam ini.

Ronaldo bisa lakukan banyak hal dibandingkan hanya memindahkan botol Coca- Cola, demikian ungkap pelatih Timnas Jerman tersebut.

Megabintang asal Portugal berusia 36 tahun itu membuat kehebohan pada pekan ini setelah ia menyingkirkan dua botol minuman bersoda itu dari meja konferensi pers dan menjauhkannya dari pandangan kamera.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akibat aksinya tersebut, Ronaldo membuat saham Coca-Cola di bursa saham menjadi anjlok, sementara mereka menjadi sponsor bagi terlaksananya Euro 2020 musim panas ini. Aksi serupa kemudian ‘ditiru’ Manuel Locatelli di sebuah konferensi pers.

Namun Joachim Low tahu betul, menyingkirkan botol minuman bersoda – yang ingin dihentikan Uefa, setidaknya menjadi perhatian pelatih 62 tahun itu jelang pertemuan skuadnya dengan tim yang dikapteni peraih lima Ballon d”or tersebut.

Timnas Jerman dijadwalkan untuk menjamu Portugal di Munchen pada pukul 23:00 WIB Sabtu malam ini, empat hari setelah Die Mannschaft dikalahkan Prancis.

Sebuah kekalahan dari juara bertahan dan Prancis menghindari kekalahan dari Hongaria, bisa memastikan skuad Low – yang merupakan juara dunia di tahun 2014 lalu, tak bisa menutup fase grup di posisi dua besar Grup F.

“Cristiano bisa lakukan lebih dari sekedar menyingkirkan botol Coca-cola, dia punya banyak kualitas,” tandas Joachim Low.

Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal kalahkan Hongaria 0-3 di laga sebelumnya. Lewat dua golnya tersebut, mantan bintang Real Madrid itupun sukses kantongi 106 gol bersama timnas senior – hanya terpaut tiga gol dari pencetak gol internasional sepanjang masa asal Iran, Ali Daei.

“Itu bukan pertunjukan satu orang, sudah jelas itu,” tandas Low yang akan tinggalkan jabatannya usai turnamen Euro 2020 ini, seperti dilansir SunSport.

“Portugal sudah berada di puncak sejak empat hingga lima tahun lalu. Mereka juga makin berkembang setelah memenangkan gelar di Euro 2016, mereka tim yang hebat. Apakah itu hasil kerja satu orang? Sebelumnya, ya.. Cristiano Ronaldo-lah megabintang di tim Portugal. Tapi itu dulu, sekarang semuanya sudah berubah,” tambah Joachim Low.

“Mereka punya banyak sekali pemain berkualitas, seperti Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Joao Felix, Diogo Jota dan masih banyak lagi, mereka semua terlibat di lini serang sama seperti yang dilakukan Cristiano,” tandasnya.

Meski demikian, Timnas Jerman bukukan rekor gemilang dalam laga-laga melawan Portugal sebelumnya. Mereka diyakini berambisi lanjutkan catatan apik tersebut di Allianz Arena malam ini.

Die Mannschaft belum pernah kalah dari Portugal sejak Euro 2000 ketika Sergio Conceicao mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-0. Skuad Joachim Low bahkan selalu menang dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, yang seluruhnya diraih dalam turnamen utama yang digelar di tahun 2006, 2008, 2012 dan 2014.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO