Joachim Low Terang-Terangan Sesalkan Kegagalan Timo Werner Mencetak Gol

Gila Bola – Joachim Low tidak kuasa menyembunyikan rasa frustrasinya atas kegagalan mencetak gol Timo Werner dalam kekalahan mengejutkan Jerman 2-1 melawan Makedonia Utara pada Kamis (1/4) dini hari WIB.

Penyerang veteran Goran Pandev membuat Makedonia Utara unggul sesaat sebelum jeda tetapi Jerman menyamakan kedudukan melalui penalti gelandang Manchester City Ilkay Gundogan pada menit ke-63.

Dengan 10 menit tersisa, Timo Werner kemudian memiliki kesempatan untuk membawa Jerman berbalik unggul saat Ilkay Gundogan berlari ke area penalti Makedonia Utara dan memberikan bola kepada striker Chelsea, yang berada sekitar delapan yard dari gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tapi mantan penyerang RB Leipzig seharga Rp 905 Milyar itu secara mengejutkan gagal menendang bola dengan baik, yang membuat bola akhirnya meleset ke samping gawang Stole Dimitrievski.

Naasnya, Makedonia Utara kemudian mencetak gol kemenangan di menit ke-85 dan kekalahan kandang 1-2 mereka itu berarti bahwa catatan tak terkalahkan Jerman dalam 35 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia, yang dimulai dari kekalahan 5-1 mereka melawan Inggris pada tahun 2001, sekarang harus berakhir.

Ketika ditanya tentang kegagalan Timo Werner setelah kekalahan timnya di Duisburg, Joacim Low mengatakan kepada RTL, “Dia harusnya bisa mengeksekusi bola itu, tidak ada keraguan sama sekali. Dia telah menunjukkan di sini dia bisa mencetak gol. Tapi dia tidak menendang bola dengan kaki kirinya, jika dia bisa menendang dengan baik, itu harusnya bisa menjadi gol.”

Rekan setimnya Ilkay Gundogan kemudian menunjukkan simpati kepada striker Chelsea itu atas kesalahannya, mengatakan, “Saya turut menyesal atas apa yang terjadi pada Timo. Dia pemain yang paling ingin mencetak gol. Kami tidak punya pilihan selain move on. Kami semua tahu bahwa kekalahan seperti itu seharusnya tidak terjadi pada kami.”