Joao Felix Terlihat Gugup Main Bareng Cristiano Ronaldo

Joao Felix Terlihat Gugup Main Bareng Cristiano Ronaldo

Target transfer Manchester United Joao Felix terlihat gugup main bareng Cristiano Ronaldo. Lihat dia membuang satu assist emas dari CR7.

Joao Felix adalah pemain junior timnas Portugal yang baru saja dipanggil masuk untuk putaran final UEFA Nations League menghadapi Swiss hari Kamis (6/6). Usianya masih 19 tahun tapi sudah disamakan dengan Kaka, juga digadang-gadang sebagai “Cristiano Ronaldo berikutnya”.

Sebutan sebagai calon Ronaldo berikutnya terbukti membebani bahunya terlalu berat. Itu terlihat dalam pertandingan timnas Portugal vs Swiss pada ajang semi final UEFA Nations League yang berlangsung hari Kamis (6/6) dinihari di Estadio do Dragao, kandang Porto FC.

Sepanjang 45 menit pertama terlihat kohesi keduanya belum berjalan baik. Komunikasi antara Joao Felix dan Cristiano Ronaldo hampir tidak ada. Kesempatan terbaik kerjasama keduanya terjadi pada menit-menit akhir babak pertama, eh malah dibuang percuma oleh target Manchester United tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pada menit 44 pertandingan Portugal vs Swiss, sebuah umpan panjang dari sisi kanan sampai ke Cristiano Ronaldo, yang pada kesempatan pertama tanpa melihat mengirim umpan lambung ke arah Joao Felix. Bola sampai ke depan jalur lari pemain Benfica tersebut sebelum entah mengapa ia menembak terlalu tinggi di atas mistar gawang Swiss. Lihat cuplikannya di bawah ini.

Beruntung timnas Portugal sudah unggul satu nol atas Swiss berkat gol tendangan bebas oleh Cristiano Ronaldo pada menit 25. Sebelum itu selang tujuh menit sebelumnya CR7 juga membuang satu kesempatan emas setelah dari jarak 18 meter dengan hanya kiper Swiss yang harus ditaklukkan, membuang bola ke sisi gawang.

Pertandingan semi final UEFA Nations League ini berlangsung kurang seimbang dengan bola lebih banyak dikuasai Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan. Timnas Swiss mendominasi bola sampai 57% dan melepaskan tiga tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, timnas Portugal hanya memiliki satu shot on goal melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo tadi.

Saat berita ini dunggah, skor pertandingan Portugal vs Swiss sudah berubah menjadi 1-1 setelah Ricardo Rodriguez membalaskan satu gol ke gawang Selecao melalui tendangan penalti menit 57.