John Stones Buka Suara Usai Dipanggil Timnas Inggris

Gila Bola – Bek Manchester City, John Stones menyatakan kembali memperkuat timnas Inggris adalah sebuah tantangan untuk meningkatkan permainannya.

Mantan pemain Everton ini sempat diabaikan oleh Pep Guardiola dan faktor cedera juga membuatnya sulit untuk bermain di tim utama klub papan atas Liga Inggris.

Namun, setelah diberikan kepercayaan oleh sang pelatih John Stones berhasil menampilkan permainan terbaiknya di lini belakang Manchester City. Bahkan dia bersinar ketika diduetkan oleh Ruben Dias yang baru saja didatangkan pada musim panas 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Keduanya kini menjadi duet terbaik di lini pertahanan di Liga Inggris saat ini. Dan menariknya, lewat kontrubusi sang pemain rival abadi Manchester United itu berpeluang besar untuk mengamankan gelar liga domestik dan Liga Champions musim 2020/21.

Berkat performanya yang gemilang, kini John Stones dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris di kualfikasi Piala Dunia dan sang pemain mengaku sangat girang dengan pemanggilan tersebut.

Berbicara kepada awak media, dia mengatakan sebagai seorang pemain tentu saja hal seperti ini tidak bisa membuat berisitirahat sekalipun mudah. Menurutnya, semuanya adalah sebagai tantangan.

John Stones menjelaskan tantangan tersebut adalah untuk terus bersaing dan tantangan baru untuk mempertahankan tempat di tim utama. Di sisi lain, dia mengungkapkan sempat gugup karena tak kunjung mendapatkan pesan dan kini sudah merasa lega karena dipanggil lagi untuk memperkuat timna Inggris. Bahkan sang pemain menyebut pemanggilan ini sangat spesial untuknya.

Sebagai informasi, bek tengah Manchester City itu tercatat telah bermain dalam 26 pertandingan dengan mencetak 5 gol untuk timnya di musim ini. Sementara dia telah bermain untuk timnas Inggris 39 kali dengan mengoleksi 2 gol.

John Stones berpeluang besar akan dimainkan Gareth Southgate saat timnas Inggris melawan San Marino di kualifkasi Piala Dunia zona Eropa.