Jordan Henderson Sebut Inggris Tampil Bagus di Euro

Gilabola.com – Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson menilai penampilan Three Lions selama di fase grup Euro 2020 sangat positif.

Tim asuhan Gareth Southgate memulai pertandingan pertama grup D kontra Kroasia meraih kemenangan 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di Wembley melalui Raheem Sterling. Berikutnya, saat melawan Skotlandia secara mengejutkan hanya mampu bermain imbang 0-0.

Sedangkan di laga penentu, Jordan Henderson dan kolega meraih kemenangan tipis 1-0 atas Republik Ceko. Gol timnas Inggris tercipta lewat sundulan Raheem Sterling usai menerima umpan silang Jack Grealish. Gol yang dicetak oleh pemain sepak bola yang berkarier di Liga Inggris untuk Manchester City itu sekaligus mengantarkan tiga singa ke 16 besar Euro 2020 dengan status juara grup dan mengemas 7 poin.

Advertisement

Di sisi lain, penampilan timnas Inggris dinilai masih kurang memuaskan lantaran hanya mampu mencetak dua gol selama fase grup D. Kendati demikian, Henderson yang kini berkarier sepak bola di Liverpool tidak setuju negaranya diangga[ bermain biasa-biasa saja. Sebaliknya, ia merasa Inggris punya banyak alasan untuk senang.

Berbicara kepada BeIN Sports, Jordan Henderson mengatakan apa yang ditampilkan Inggris sangat positif dan sudah dibuktikan negaranya menjadi juara grup. Ia menilai target timnya adalah memang lolos ke 16 besar.

Selain itu, kapten tim Liverpool tersebut juga menyampaikan bahwa secara defensif Inggris terlihat solid dengan clean sheet di laga terakhir kontra Ceko. Ia menyebutkan sejatinya negaranya ingin sekali mencetak banyak gol. Meskipun minim cetak gol, namun semua orang harus senang.

Sedangkan untuk babak 16 besar, Jordan Henderson mengakui memang akan berat. Namun, sang gelandang tetap meminta rekan satu timnya tetap fokus dan bertanding mendapatkan hasil yang bagus.

Perlu diketahui, selama penyisihan grup Euro 2020 sang pemain hanya tampil 1 kali kontra Ceko dengan hanya bermain 45 menit.

Timnas Inggris di 16 besar Euro akan bertemu Jerman. Sementara laga kedua tim akan berlangsung di Wembley Stadium pada 29 Juni mendatang.