Jordi Alba Akhirnya Kembali ke Timnas Spanyol

Jordi Alba Akhirnya Kembali ke Timnas Spanyol

Bek Barcelona, Jordi Alba, akhirnya dipanggil Luis Enrique untuk kembali memperkuat Timnas Spanyol di jeda internasional tengah bulan ini.

Nama Jordi Alba secara mengejutkan masuk dalam daftar skuad ketiga racikan Luis Enrique, yang akan bermain di pertandingan Uefa Nations League yang menentukan melawan Kroasia pada 15 November, dan laga persahabatan kontra Bosnia di Las Palmas tiga hari berikutnya.

Performa bek kiri Barcelona, Jordi Alba, belakangan ini cukup gemilang walau ia sudah dua kali absen dari daftar pemain pilihan Luis Enrique. Tapi, kini secara mengejutkan Jordi Alba kembali ke Timnas Spanyol, setelah sebelumnya dikabarkan tidak mungkin karena hubungannya yang buruk dengan mantan pelatih Barca tersebut.

BACA:  Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier Dicoret dari Timnas Inggris

Masuknya Sejumlah Nama Baru

Kejutan lainnya, adalah masuknya nama gelandang Celta Vigo Brais Méndez, bek tengah Espanyol Mario Hermoso, bek tengah Real Sociedad Diego Llorente dan pemain tengah Villarreal, Pablo Fornals – yang semuanya, kecuali Llorente, mendapat panggilan pertama ke La Furia Roja. Selain itu, Isco dan Sergi Roberto – yang absen pada bulan lalu akibat cedera, juga kembali ke skuad Timnas Spanyol.

Namun, Luis Enrique juga mencoret sejumlah pemain. Pencoretan paling mencolok kali ini adalah Koke, Thiago dan Diego Costa yang baru pulih dari masalah kebugaran masing-masing. Sementara Nacho, Marcos Alonso, Marc Bartra, Raúl Albiol dan Paco Alcacaer dicoret karena alasan teknis.

BACA:  AS Monaco Bantah Langgar Aturan Perekrutan Pemain Muda

Berikut ini daftar skuad Spanyol untuk dua laga internasional November ini:

Kiper: David de Gea, Kepa Arrizabalaga, Pau López.

Bek: Jordi Alba, Sergio Ramos, Íñigo Martínez, Diego Llorente, Mario Hermoso, Jonathan ‘Jonny’ Castro Otto, Jose Luis Gayà, Cesar Azpilicueta.

Gelandang: Dani Ceballos, Isco, Marco Asensio, Suso, Fornals, Brais Méndez, Saúl Niguez, Rodrigo H, Sergi Roberto, Busquets.

Penyerang: Rodrigo Moreno, Iago Aspas, Alvaro Morata.