Jordi Alba Angkat Bicara Usai Dipanggil Lagi ke Timnas Spanyol

Jordi Alba Angkat Bicara Usai Dipanggil Lagi ke Timnas Spanyol

Gilabola.com – Pemain Barcelona, Jordi Alba, angkat bicara soal mantan pelatihnya, Luis Enrique, yang akhirnya memanggil Alba kembali ke Timnas Spanyol bulan ini.

Sejak Luis Enrique mengambil alih Timnas Spanyol, ini jadi momen pertama Jordi Alba dipanggil memperkuat La Furia Roja. Namun, bek 29 tahun itu tegaskan dia tak punya masalah dengan Luis Enrique, walau dirinya diabaikan dari dua skuad pertama pelatih tersebut.

Luis Enrique ditunjuk sebagai pelatih Timnas Spanyol pada Juli lalu. Tapi, Jordi Alba secara mengejutkan dicoret dari empat laga perdana pelatih berusia 48 tahun itu di tim nasional.

Kini, bek Barcelona tersebut akan kembali mendukung Spanyol untuk pertandingan Uefa Nations League melawan Kroasia dan pertandingan persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina di pertengahan bulan ini. Alba pun membantah sejumlah laporan yang menyebutkan bahwa ia punya masalah dengan Enrique yang pernah mengasuh Barcelona antara tahun 2014 hingga 2017.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Selalu menyenangkan bisa dipilih membela tim nasional, tapi kali ini bahkan lebih,” tandas Jordi Alba dalam sebuah konferensi pers.

Tegaskan Tak Ada Masalah

“Tidak ada masalah apapun dengan Enrique. Dia banyak membantu saya di Barcelona dan saya tidak kenal siapapun yang mengatakan hal-hal tentang dia. Saya tidak pernah punya masalah dengannya maupun cara-cara pelatihannya. Kami sangat mengenal satu sama lain, dan ini akan menguntungkan kami berdua,” tandas Alba.

“Dia menjadi pelatih yang telah memenangkan banyak gelar dan punya karir yang hebat. Cara dia berhubungan dengan para pemain juga sangat mengesankan,” tambahnya.

“Saya jelas sangat berterima kasih atas semua pesan dan dukungan yang saya terima, ini menjadi momen yang menyenangkan bagi saya dan juga bagi tim,” ungkap Alba.