Jordi Alba Bela Enrique Usai Spanyol Keok Kontra Swedia

Gilabola.com – Bek kiri timnas sepak bola Spanyol, Jordi Alba menilai La Furia Roja sudah bermain baik saat melawan Swedia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah kalah di semifinal Euro 2020 kontra Inggris lewat adu penalti, timnas sepak bola Spanyol selanjutnya menghadapi Swedia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia grup B pada Jumat (3/9) dini hari WIB.

Bermain Friends Arena, Jordi Alba dan kolega memulai pertandingan dengan baik di mana mampu mencetak gol di menit ke 4 melalui Carlos Soler. Sayang, semenit kemudian tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Alexander Isak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di paruh kedua laga, timnas sepak bola Swedia berhasil mencetak gol lagi dan kali ini dari Victor Claesson di menit ke 57. Hingga laga usai tak ada gol tambahan tercipta, Swedia pun menang 2-1 dan kemenangan tersebut merupakan sejarah bagi Swedia karena mampu memenangkannya untuk pertama kali di kualifikasi sejak 1993.

Spanyol memang unggul dalam penguasaan bola 75 banding 25 persen dan mampu melepaskan 12 tembakan. 4 di antaranya mengarah ke gawang. Usai laga Luis Enrique jelas orang yang banyak disalahkan atas kekalahan La Furia Roja, namun Jordi Alba yang kini bermain di Liga Spanyol untuk Barcelona tak setuju.

Berbicara kepada Teledeporte, sang pemain mengatakan seperti di semua pertandingan ketika menang atau kalah harus meningkat. Menurutnya, ide pelatih sejak tiba sangat bagus dan para pemain telah melakukannya dengan sempurna.

Jordi Alba mengakui timnya memang kalah dari Swedia dan selanjutnya akan ada yang lebih sulit dimenangkan. Ia menjelaskan jika timnya sudah bermain dengan baik, tetapi lawan punya peluang dan berhasil melakukannya. Ia hanya ingin timnya meningkat dan mendesak rekannya harus menjalankan instruksi yang diberikan pelatih.

Menurutnya, Spanyol seharusnya tak pantas kalah karena punya babak pertama yang bagus. Namun, di babak kedua Swedia memang bermain lebih baik.

Dengan kekalahan kontra Swedia, kini tim asuhan Luis Enrique menempati urutan kedua klasemen grup B mengumpulkan 7 poin di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Jordi Alba dan kolega selanjutnya akan melawan Georgia pada Senin (6/9) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO