Jorge Sampaoli: Saya Tak Suka Cara Bermain Jerman

Jorge Sampaoli dengan jujur mengatakan dirinya tak suka cara bermain Timnas Jerman menuju Piala Dunia kali ini. Kenapa?
Jorge Sampaoli dengan jujur mengatakan dirinya tak suka cara bermain Timnas Jerman menuju Piala Dunia kali ini. Kenapa?

Jorge Sampaoli memang secara terbuka sudah berani mengkritik gaya bermain Timnas Jerman, juara bertahan Piala Dunia yang akan jadi salah satu unggulan di Rusia 2018 mendatang.

Bos Argentina itu juga sebelumnya nyaris gagal membawa timnya lolos ke Pildun, sebelum Lionel Messi sukses mencetak hat-trick dan sekalian membantu Albiceleste kalahkan Ekuador di pertandingan terakhir babak kualifikasi. Messi ikut selamatkan muka sang bos.

Timnas Jerman sudah berhasil mencetak rekor 100 persen dari total 10 laga yang mereka mainkan di fase kualifikasi. Mereka juga bakal mendapat hak pertahankan trofi juara di Rusia tahun depan dengan menjadi salah satu tim unggulan.

Mereka juga terbukti bisa memenangkan Piala Konfederasi musim panas lalu walau menggunakan tim B. Saat yang lain menghargai Jerman, namun Sampaoli malah melihat tim-tim lain seperti Brasil, Prancis, dan Spanyol masih lebih bagus daripada kubu Jerman.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Menurut saya Timnas Brasil, Timnas Spanyol, dan Timnas Prancis masih selangkah ada di depan kami karena mereka lebih lama bermain bersama-sama,” buka Jorge Sampaoli melalui Goal International.

“Saya tidak mau menyebutkan nama Timnas Jerman bukan karena saya lupa ya, namun karena saya tidak suka saja dengan cara mereka bermain,” pungkasnya dengan tak mau lebih menjelaskan apa maksud kalimatnya tersebut.

Apa yang ia sampaikan memang sedikit banyak sudah membuka persaingan antar kedua kubu jelang langkah mereka untuk meramaikan Piala Dunia kali ini. Apakah tim Jerman akan membuktikan jika mereka tak layak untuk diremehkan Sampaoli?