Jorge Sampaoli Tidak Sesali Karirnya Bersama Argentina

Berita Bola - Mantan pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli akhirnya buka suara terkait kegagalannya.
Berita Bola - Mantan pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli akhirnya buka suara terkait kegagalannya.

Gilabola.com – Jorge Sampaoli tak menyesali karirnya bersama timnas Argentina, meski kegagalan di babak 16 besar Piala Dunia 2018 berujung pada pemecatannya.

La Albiceleste mengepak koper setelah dikalahkan Prancis 4-3 pada babak 16 besar. Nasib Argentina itu sebenarnya sudah terlihat setelah mereka tampil meragukan di fase penyisihan grup. Mereka hanya bisa sekali menang di Grup D. Ia memperoleh kritik setelah dianggap menerapkan taktik yang membingungkan dan terlalu bergantung pada figur Lionel Messi.

BERITA :  Hasil Polandia vs Italia di UEFA Nations League Skor Akhir 0-1

Jorge Sampaoli Tak Terima Kritik Langsung

Berbicara soal kompetisi akbar empat tahunan tersebut. Jorge Sampaoli mengaku tidak menyesali periode melatih negaranya. Pria berusia 58 tahun ini menganggap kegagalan tersebut sebagai pengalaman berharga demi karirnya di masa mendatang.

“Saya yakin kami semua yang berada di sana, termasuk diri saya, bersikap tulus dalam hal kontribusi,” kata eks pelatih Sevilla ini pada Marca.

“Saya menempatkan tulis saat mengerjakan hal tersebut, tapi itu saja belum cukup. Saya tidak perlu mencela diri saya atas hal-hal yang terjadi. Saya belajar banyak dari kegagalan tersebut untuk masa mendatang.”

BERITA :  Prediksi Brasil vs Argentina di Laga Persahabatan 17 Oktober 2018

“Kritikan sama besarnya seperti ekspektasi. Saya datang ke timnas dengan 95 persen persetujuan dari masyarakat, yang berfikir Jorge Sampaoli bisa membawa Argentina mewujudkan impian di Piala Dunia dengan pemain terbaik di atas lapangan. Ketika hal tersebut tidak terwujud, kritik pun datang. Namun saya tidak menaruh dendam terhadap siapapun.”

“Saya mengambil sedikit waktu untuk menganalisa karir saya di timnas dan periode setelah Piala Dunia. Saya membutuhkan momen untuk menganalisa ini agar memperjelas nasib saya di masa mendatang.”

BERITA :  Hasil Skotlandia vs Portugal Skor Akhir 1-3

“Saya menjauh dari kejaran media, tapi saya tidak berhenti berbicara kepada dunia sepak bola, tidak kehilangan kehidupan sosial saya atau tidak pergi ke bioskop atau kafe. Sebaliknya, malahan tidak ada yang mengkritik langsung di hadapan muka saya.”

Advertisement