Jorginho Pemain Terbaik Uefa, Kalahkan N’Golo Kante dan Kevin de Bruyne

Gilabola.com – Jorginho berhasil menambah koleksi trofinya yang luar biasa, setelah ia terpilih sebagai Pemain Pria Terbaik Uefa Tahun Ini, di samping Thomas Tuchel yang juga mendapat penghargaan yang sama untuk kategori pelatih nomor wahid.

Pelatih internasional Italia itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa, mengalahkan rekan stu timnya di Chelsea, N’Golo Kante, dan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, untuk menangkan penghargaan yang dipilih oleh para manajer dan jurnalis terkemuka dari seluruh benua. Semua pelatih yang menangani tim-tim yang berlaga di Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, serta Euro 2020, memiliki hak suara dalam voting ini.

Jorginho telah mainkan peranan penting bagi Chelsea saat mereka menang 1-0 atas Manchester City di final Liga Champions yang digelar pada bulan Mei. Lalu, pemain berdarah Brasil itu membantu The Blues untuk memenangkan Piala Super Eropa yang berlangsung di awal bulan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ia pula yang mainkan peranan kunci di Timnas Italia asuhan Roberto Mancini, saat mereka berhasil mengangkat trofi Euro 2020 pada bulan Juli 2021.

“Saya tidak bisa berkata-kata untuk menggambarkan momen ini. Ini tidak nyata bagi saya, karena saya sudah bekerja sangat keras untuk sampai di sini. Rasanya sangat luar biasa dan semua ini tak akan tercapai tanpa bantuan semua orang yang memberikan kontribusinya selama ini,” tandas mantan pemain Napoli tersebut, seperti dilansir situs resmi Chelsea.

“Semua rekan satu tim saya, baik di Chelsea maupun tim nasional, para pelatih saya, kit man, fisioterapis, staf medis dan semua orang yang sudah memberikan kontribusinya,” tambahnya.

“Ini bisa terjadi karena semua orang dan bukan cuma saya, jadi ini sangat berarti. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membantu saya, bahkan terima kasih kepada mereka yang tak percaya pada saya, karena mereka sudah berikan motivasi besar untuk saya bekerja lebih keras,” tegas Jorginho.

“Saya merasa sangat bahagia, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semuanya,” tambahnya.

Jorginho telah menjadi pemain penting di skuad Chelsea selama musim 2020/21, di mana ia bermain dalam 43 pertandingan untuk The Blues. Gol-gol dan assist-nya telah berikan kontribusi bagi kesuksesan timnya, begitu juga dengan ketenangan dan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

Wakil kapten di skuad Chelsea itu hampir pasti selalu dimainkan Thomas Tuchel – yang juga menjadi Pelatih Terbaik Uefa, sejak pelatih asal Jerman itu datang ke Stamford Bridge pada bulan Januari.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO