Jorginho Tak Dipanggil Timnas Italia, Ini Penyebabnya

Gilabola.com – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini tidak memanggil Jorginho lantaran sang pemain sedang mengalami cedera lutut.

Pemain bola berusia 29 tahun tersebut di era kepelatihan Thomas Tuchel kerap mendapatkan kesempatan bermain selama 90 menit penuh di kompetisi Liga Inggris 2020/21.

Bahkan Jorginho menjadi bagian skuad yang berhasil membantu Chelsea meraih 14 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Sayangnya, sang pemain malah tak dipanggil timnas Italia bermain di laga internasional kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tak ada namanya sang pemain di timnas Italia menimbulkan pertanyaan. Namun, Roberto Mancini menjelaskan kalau pemain lini tengah Chelsea itu sedang mengalami cedera.

Berbicara kepada awak media, Roberto Mancini yang pernah menangani Manchester City itu mengatakan untuk lini tengah timnas Italia sejatinya sedang dibuat pusing pada laga internasional ini. Pasalnya, pemain pengalaman di posisi gelandang terbatas.

Mancini menyebutkan dia sangat memerlukan pemain seperti Jorginho. Akan tetapi, sang pelatih menjelaskan jika mantan pemain Napoli tersebut kondisinya sedang tidak fit. Bahkan dia memastikan kalau sang pemain sedang mengalami cedera lutut.

Oleh sebab itu, Roberto Mancini tidak bisa memanggilnya untuk memperkuat timnas Italia di laga internasional kali ini.

Sebagai informasi, negara Jorginho tersebut tergabung di grup C kualifikasi Piala Dunia. Tercatat mereka satu grup dengan Bulgaria, Lithuania, Irlandia Utara dan Swiss.

Sedangkan di pertandingan pertama timnas Italia akan menghadapi Irlandia Utara, Jumat (26/3) dini hari WIB. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadio Ennio Tardini.

Sementara itu, meskipun Jorginho absen karena mengalami cedera lutut. Akan tetapi, Roberto Mancini tetap memanggil rekan satu timnya di Chelsea yakni Emerson Palmieri untuk memperkuat bek kiri timnas Italia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO