Jose Mourinho Diamuk Lille Gegara Bajak Dua Staf Pelatihnya

Jose Mourinho Diamuk Lille Gegara Bajak Dua Staf Pelatihnya

Gilabola.com – Jose Mourinho diamuk pelatih Lille, Christopher Galtier, gegara mencomot dua asistennya tak lama setelah ia diangkat sebagai manajer Tottenham Hotspur yang baru.

Galtier mengecam Mourinho yang telah berusaha memikat dua asistennya untuk gabung dengannya di Tottenham. Pelatih asal Portugal itu diumumkan sebagai pengganti Mauricio Pochettino dengan kesepakatan yang berlaku hingga 2023, Rabu (20/11) lalu.

Ahli taktik berusia 56 tahun itu kemudian mengonfirmasikan lima anggota stafnya yang akan bergabung dengan timnya di ruang ganti, di mana asisten Lille yang punya level tinggi, Joao Sacramento, setuju untuk menjadi asisten Mourinho. Begitu juga dengan pelatih kiper Lille, Nuno Santos.

Tapi Galtier mengaku, ia sangat tidak senang dengan cara Mourinho datang dan merebut asistennya begitu saja. “Setiap orang memiliki cara mereka sendiri dalam melakukan sesuatu,” ujar Galtier kepada RMC Sport, seperti dilansir Standard Sport.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Galtier pun menyindir Jose Mourinho dengan nada sarkastis. “Tapi itu benar-benar berkelas. Sangat berkelas untuk bertindak seperti itu,” tandasnya.

Selain dua staf pelatih dari Lille, Mourinho juga datangkan Ricardo Formosinho dan Giovanni Cerra, yang sama-sama pernah bekerja dengan Mourinho di Manchester United. Keduanya masing-masing akan menjadi analis taktis dan teknis, sementara pelatih kebugarannya, Carlos Lalin, telah bersatu kembali dengan Mourinho setelah bekerja bersama di Real Madrid.

Tottenham Hotspur sejauh ini juga dikaitkan dengan serangan lain ke klub Prancis itu, yakni direktur olahraga Luis Campos. Namun, rencana itu kemungkinan harus dimatangkan lebih dulu, karena sejauh ini Spurs belum punya rencana untuk mempekerjakan siapapun dalam kapasitas itu.

Galtier pun menegaskan, Campos punya komitmen yang tinggi dalam menjalankan pekerjaannya di Lille.

“Luis 200 persen diinvestasikan dalam proyek di klub kami, dan saya tidak melihat seperseribu harapan baginya bekerja di tempat lain. Kami cukup dekat dan selalu melihat ke depan,” tegas Galtier.

Jose Mourinho telah mengambil alih sesi latihan Tottenham Hotspur untuk pertama kalinya pada Rabu (20/11) waktu setempat, dan sudah pula menghadapi media untuk pertama kalinya satu hari berikutnya sebagai pelatih the Lilywhites. The Special One pun menyatakan, ia bertekad membalikkan penampilan klub yang suram belakangan ini.