Jose Mourinho Ingin Melatih Timnas

Jose Mourinho Ingin Melatih Timnas

Gilabola.com – Jose Mourinho belum kembali bangku pelatih sejak dipecat Manchester United, Desember lalu. Ahli taktik asal Portugal itu mengungkapkan, jika dirinya kembali ke manajemen dia ingin merambah kompetisi internasional.

Mourinho telah dikaitkan dengan beberapa klub, tapi the Special One mengatakan dia bisa saja menjadi pelatih tim nasional untuk pertama kali dalam karirnya. “Saya ingin bersaing dalam kompetisi baru. Saya memikirkan Piala Dunia dan Piala Eropa,” ujar Mourinho kepada Eleven Sports.

“Sudah lama saya memiliki keinginan untuk mencoba petualangan seperti itu. Saat ini, saya melihat diri saya lebih di tim nasional daripada dengan klub baru. Apakah Portugal tim yang tepat untuk saya? Belum tentu,” pungkas mantan pelatih Inter Milan, Real Madrid dan Chelsea itu.

Jose Mourinho bertanggung jawab di Old Trafford selama dua setengah tahun, di mana ia sukses memenangkan trofi Liga Europa, Piala EFL dan Community Shield. Dia juga dua kali menjadi juara Liga Champions setelah sukses bersama Porto dan Inter Milan.

Sukses Terbesar Bersama Porto

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sukses besar pertama Mourinho sebagai pelatih, adalah bersama Porto, di mana ia memenangkan dua gelar Liga Primeira, satu Piala Portugal, Piala UEFA dan Liga Champions – semuanya hanya dalam dua musim.

Dia kemudian pindah ke Chelsea dan mengantarkan era baru kesuksesan yang luar biasa, dengan memenangkan Liga Premier dua kali, Piala FA dan Piala Liga.

Pada 2008, Jose Mourinho pindah ke Inter Milan dan memenangkan dua gelar liga lagi, Coppa Italia dan Liga Champions sekali lagi – meraih treble winners.

Bawa Madrid Kawinkan Trofi

Dua tahun kemudian, ia bergabung dengan Real Madrid serta memberikan gelar La Liga dan Copa del Rey, sebelum bergabung kembali dengan Chelsea pada 2013, di mana ia memenangkan Liga Inggris lagi.

Dia berpisah dengan The Blues untuk kedua kalinya pada 2015 dan enam bulan kemudian bergabung dengan MU, di mana ia memenangkan Piala Liga dan Liga Eropa sebelum dipecat.