Jose Mourinho Pertanyakan Sikap Para Pemain Spurs Usai Tersingkir di Liga Europa

Gila Bola – Jose Mourinho mengungkapkan kekecewaannya setelah melihat timnya Tottenham Hotspur menderita kekalahan telak 3-0 di kandang Dinamo Zagreb yang mengakhiri perjalanan mereka di Liga Europa.

Bos Portugal Jose Mourinho mengaku dibuat kesal oleh sikap yang ditunjukkan para pemainnya dan meminta maaf kepada pendukung klub setelah Tottenham Hotspur tersingkir secara mengejutkan dari Liga Europa di tangan Dinamo Zagreb pada Jumat (19/3) dini hari WIB.

Spurs datang dengan keunggulan agregat 2-0 usai kemenangan di leg pertama di London Utara, namun mereka bermain antiklimaks di Stadion Maksimir, tersingkir dengan kekalahan telak 3-0 melalui hattrick Mislav Orsic dalam pertandingan yang harus dilalui dengan babak perpanjangan waktu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sebelumnya mantan pemain dan pelatih Spurs Glenn Hoddle sudah mengkritik mentalitas dan daya juang Harry Kane dan kawan-kawan usai tersingkirnya mereka di babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 3-2, dan sekarang sang manajer Jose Mourinho juga mengaku sangat kecewa dan mempertanyakan sikap yang ditunjukkan para pemainnya.

“Selama 90 menit dan babak pertama masa perpanjangan waktu, terlihat seperti hanya satu tim (Dinamo Zagreb) yang menunjukkan rasa lapar dan melakukan segalanya untuk bisa meninggalkan pertandingan dengan kemenangan,” sesal bos Portugal kepada¬†BT Sport.

“Mereka meninggalkan keringat, energi, dan darah. Pada akhirnya mereka bahkan meninggalkan air mata kebahagiaan. Sangat rendah hati dan berkomitmen. Saya harus memuji mereka. Di sisi lain, tim saya. Saya ulangi, tim saya. Mereka tidak terlihat seperti sedang memainkan pertandingan penting.”

“Bagi mereka mungkin tidak penting, tapi bagi saya, untuk rasa hormat atas karir dan pekerjaan saya, setiap pertandingan itu penting! Juga untuk setiap fans Spurs di rumah, setiap pertandingan itu penting. Apa yang saya rasakan jauh lebih dari kesedihan.”