Jose Mourinho Tolak Celtic, Incar Peluang Kembali ke Italia atau Spanyol

Gila Bola – Jose Mourinho tolak pendekatan yang dilakukan Celtic – dan klub lainnya, setelah ia didepak dari Tottenham Hotspur.

Meski demikian, kabarnya, penolakan itu dilakukan Mourinho karena adanya ketertarikan AS Roma dan Valencia pada pelatih 58 tahun tersebut.

Masa kepelatihannya di klub London Utara yang hanya berumur 17 bulan harus berakhir pada 19 April 2021, hanya beberapa hari sebelum Mourinho memimpin timnya berlaga di final Piala Liga melawan Manchester City di Stadion Wembley – di mana Spurs akhirnya kalah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Seperti itulah kedudukan The Special One di dunia sepak bola, hingga bisa dipahami bagaimana Jose Mourinho kemudian berhasil menarik minat dari sejumlah klub, termasuk raksasa Liga Skotlandia tersebut.

Celtic sudah tak punya pelatih kepala sejak hengkangnya Neil Lennon di bulan Februari, di mana kemudian sejumlah pelatih seperti Eddie Howe, Roy Keane dan Frank Lampard dikaitkan dengan transfer mereka ke klub tersebut. Lalu, Mourinho pun mendapat giliran menjadi pelatih yang ikut dihubungi Celtic baru-baru ini.

“Informasi saya, pendekatan pertama datang dari Celtic Football Club yang memang sedang membutuhkan perubahan manajerial yang cukup signifikan,” tandas Duncan Castles dalam Transfer Window Podcast, seperti dilansir talkSPORT.

“Klub yang semula ingin datangkan Jose Mourinho itu memang harus mengubah masa depan untuk kembali ke puncak teratas Liga Skotlandia, setelah Steven Gerrard berhasil membawa Rangers meraih gelar dengan margin poin yang cukup signifikan,” tambahnya.

“Tapi saya mengerti respon yang diberikannya terkait pendekatan Celtic tersebut, dia mungkin belum siap menjadi pelatih lagi sekarang. Selain itu, ada pula tawaran dari klub lain,” ujar Castles.

Sejumlah pengamat sebelumnya mengklaim karir pelatih yang dijuluki The Special One itu ‘sudah tamat’, setelah ia didepak Spurs. Namun, Mou yang pernah mengasuh banyak klub papan atas itu mengaku akan terus lanjutkan karirnya di dunia sepak bola.

Kalaupun ia telah menolak Celtic, kini Jose Mourinho bisa kembali ke Italia bersama AS Roma, atau Spanyol, setelah Valencia dikabarkan tertarik untuk merekrutnya musim depan.

Mourinho diketahui pernah menjadi pelatih di Real Madrid dan penerjemah di Barcelona. Ia juga pernah mengasuh klub di Italia bersama Inter Milan. Sedangkan Celtic, sebenarnya bisa menawarkan tantangan yang baru padanya, karena Mou belum pernah melatih di Skotlandia.