Jose Mourinho Ungkap Tim Terbaik Asuhannya, Bukan Real Madrid dan Chelsea

Jose Mourinho Ungkap Tim Terbaik Asuhannya, Bukan Real Madrid dan Chelsea

Jose Mourinho, manajer asal Portugal yang tidak memiliki pekerjaan saat ini telah berbicara tentang tim terbaik yang pernah dia tangani dalam karirnya pada wawancara eksklusif di SPORTS beIN.

Jose Mourinho telah menikmati karir yang sarat piala dengan kesuksesan di setiap klub yang dia latih. Dalam dua musim di Chelsea, Jose Mourinho memenangkan Premier League dan Piala Liga tiga kali serta Piala FA.

Dalam dua tahun karirnya di Inter Milan, The Special One memenangkan gelar Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions pada 2010. Dia kemudian bergabung dengan Real Madrid, di mana dia mematahkan dominasi Barcelona dan Pep Guardiola untuk memenangkan La Liga pada 2012.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dan di Manchester United, Jose Mourinho memenangkan Piala Liga dan Liga Europa pada 2017.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan beIN SPORTS, Mourinho menyebutkan tim terbaik yang pernah dia latih. “Saya harus mengatakan, Inter Milan, karena kami memenangkan segalanya,” tandas Mourinho.

“Saya harus objektif. Saya harus menghormati mereka. Untuk tim yang memenangkan segalanya. Inter menang sampai hari terakhir. Semua kompetisi, mereka memenangkan treble. Mengalahkan tim terbaik di dunia 3-1, Barcelona,” tambahnya.

“Kalahkan Bayern Munchen di final (Liga Champions) 2-0. Memenangkan liga dengan jumlah poin fantastis. Memenangkan Piala Italia. Memenangkan tiga final dalam 10 hari. Saya harus mengatakan mereka adalah tim terbaik,” ujar Mourinho yang juga mantan pelatih FC Porto ini.

Mourinho kemudian membalas kritik mengenai rekornya di Los Blancos. “Real Madrid, orang kadang-kadang lupa karena Liga Champions dikenal di seluruh dunia. Tapi kami memenangkan Copa del Rey dan liga dengan rekor 100 poin,” ujarnya.

“Untuk mendapatkan 100 poin, Anda harus memenangkan pertandingan – banyak pertandingan. Dan kami mencatatkan rekor gol yand dicetak,” tambah Mourinho.

“Dan ketika orang berbohong berkali-kali – beberapa orang berpikir itu benar tetapi itu bohong, Anda bisa berbohong seribu kali tetapi itu tetap bohong. Dengan Madrid, kami mencatatkan rekor gol yang dicetak di sepakbola Spanyol,” ujarnya.