Juan Mata Minta Dipanggil Masuk Skuad Spanyol Lagi

Berita Bola, Juan Mata, Manchester United, Timnas Spanyol
Gilabola.com - Gelandang Manchester United Juan Mata berharap Luis Enrique memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk membela tim nasional Spanyol lagi.

Gilabola.com – Gelandang Manchester United Juan Mata berharap Luis Enrique memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk membela tim nasional Spanyol lagi.

Pemain 30 tahun itu belum pernah turun membela La Roja lagi sejak tidak memperkuat skuad asuhan Vincente del Bosque pada Euro 2016 di Prancis. Demikian juga ia tak masuk daftar nama mereka yang dipanggil untuk putaran final Piala Dunia 2018.

Kini Mata berharap Luis Enrique mau memanggil dirinya setelah menyatakan dirinya akan menggabungkan wajah-wajah baru dan pemain senior dalam skuad timnas.

Kabarnya akan ada 70 orang pemain dipanggil jelang pertandingan perdana Enrique sebagai juru taktik kontra Inggris di Stadion Wembley, September nanti.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Oleh karenanya Juan Mata girang punya kesempatan untuk membuktikan diri dan berharap bisa dipanggil lagi ke La Roja.

“Saya kembali bersemangat dengan kemungkinan kembali [ke tim nasional Spanyol],” ucap Mata pada ESPN. “Tentu saja saya ingin kembali dan bermain sebanyak mungkin dengan tim nasional.”

“Saya sangat bersemangat dengannya dan saya pikir masa depan masih cerah bagi Spanyol karena kami mempunyai para pemain muda yang memiliki level untuk bersaing.”

“Kami pun mempunyai beberapa pemain senior yang telah lama berada di skuad dan juga berpengalaman jadi saya rasa ini perpaduan yang bagus dan semoga bisa memberikan masa depan yang cerah bagi dunia sepak bola Spanyol.”

Hingga saat ini Juan Mata sudah melakoni 41 pertandingan dan menyumbangkan 10 gol sejak pertama kali dipanggil pada 2009 di bawah asuhan Del Bosque dan membantu jadi juara di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan Euro 2012 Polandia-Ukraina.