Juara Afrika ES Tunis Calon Lawan Real Madrid di Piala Dunia Klub

Juara Afrika ES Tunis Calon Lawan Real Madrid di Piala Dunia Klub

ES Tunis jadi juara Afrika setelah kalahkan Al-Ahly, 3-0, Sabtu (10/11) dinihari tadi. Skuad asal Tunisia itupun akan menjadi salah satu rival Real Madrid di Piala Dunia Klub yang akan digelar di Uni Emirat Arab bulan depan.

Klub Espérance Sportive de Tunis diproklamirkan sebagai juara Afrika, dan berhasil patahkan dominasi Al-Ahly yang sudah delapan kali memenangkan ajang Liga Champions Afrika.

ES Tunis berhasil comeback setelah sebelumnya tertinggal 1-3 di leg pertama, dan menang 3-0 di leg kedua di hadapan suporter mereka di Stade Olympique de Rades.

BACA:  Barcelona Ukir Satu Catatan Terburuk di Laga Kontra Levante

Jadi Wakil Afrika

Selain berhasil mengangkat trofi juara Afrika untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub tersebut, ES Tunis juga secara otomatis mendapat tiket ke ajang Piala Dunia Klub yang digelar FIFA di Uni Emirat Arab, Desember mendatang. ES Tunis menjadi wakil dari Konfederasi  Sepakbola Afrika (CAF) dan Piala Super CAF – sebuah trofi yang baru satu kali mereka menangkan di tahun 1995 lalu.

Di ajang Piala Dunia Klub nanti, ES Tunis akan bertemu pemenang pertandingan di putaran pertama, yakni antara Al-Ain dan Tim Wellington pada 15 Desember. Semenrara Real Madrid, yang memasuki turnamen ini sebagai juara Eropa, akan memasuki Piala Dunia Klub di babak semifinal di Abu Dhabi pada 19 Desember 2018.

BACA:  Barcelona Menang 3-0 Berkat Dua Gol Pemain Badung Dalam Dua Menit!

Wakil Asia dan Amerika Selatan

Advertisement
OLE777
OLE777

Sementara itu, belum diketahui klub mana yang akan jadi wakil kedua Asia dan juara Amerika Selatan untuk turnamen Piala Dunia Klub tahun ini. Siapa wakilnya baru akan ketahui setelah Kashima Antlers dan FC Persepolis tuntaskan pertandingan leg kedua mereka akhir pekan ini. Klub Jepang Kashima Antlers sendiri unggul 2-0 di leg pertama.

Akan bergabung pula dengan Real Madrid, ES Tunis, CD Guadalajara, Al Ain dan Tim Wellington di Piala Dunia Klub, adalah pemenang Copa Libertadores tahun ini, yakni  dua klub yang sama-sama berasal dari Argentina; Boca Juniors dan River Plate.

BACA:  Barcelona Tak Khawatir Dengan Banding Levante

Kedua tim ini baru akan menggelar laga leg pertama pada Sabtu (10/11) ini, lalu mainkan leg ke dua di El Monumental dua pekan mendatang. Adapun ajang Piala Dunia Klub 2018 sendiri akan berlangsung pada 15 hingga 22 Desember.

Berita Sebelumnya4 Pengkhianat Bayern Munchen Ini Bisa Bikin Die Roten Kalah Nanti Malam
Berita SelanjutnyaMau Kerja Untuk Cristiano Ronaldo? Tandatangani Dulu Dokumen Aneh