Juarai Piala Dunia Antarklub, Bayern Munchen akan Ukir Sejarah Langka

Gilabola.com – Bayern Munchen ambisi kalahkan Tigres di final Piala Dunia Antarklub, dan mengukir sejarah dengan bukukan rekor langka sebagai klub yang berhasil meraih enam gelar dalam 12 bulan.

Bayern akan bertemu jawara Liga Meksiko itu dalam final yang digelar pada Jumat (12/2) dini hari. Skuad Hansi Flick berhasil merambah ke final setelah kalahkan Al-Ahly di semi-final, sementara Tigres menang atas Palmeiras.

Saat ini, raksasa Bundesliga itu tengah berjuang menjadi klub kedua setelah Barcelona, ​​saat mereka mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub di tahun 2009. Gelar tersebut menjadi gelar ke enam yang berhasil dibukukan Blaugrana – domestik maupun internasional, dalam satu musim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, setelah Bayern Munchen berhasil mengklaim trofi Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Super Jerman, Bundesliga dan Piala German di tahun 2020, mereka ingin melengkapinya dengan gelar ke enam dalam waktu 12 bulan saja.

Kapten Bayern, Manuel Neuer, menjelaskan bahwa Die Roten ‘siap untuk memenangkannya, sehingga timnya bisa mengukir sejarah’, tekad yang kemudian digaungkan kembali oleh sang pelatih, Hansi Flick.

“Kami datang ke sini untuk memenangkan gelar juara. Itu akan menjadi gula di atas kue bolu, dan sukses teristimewa dalam sejarah keberhasilan Bayern Munchen,” tandas Flick jelang final yang akan digelar di Al Rayyan, seperti dilansir The Express Tribune.

Saat kalahkan Al-Ahly – klub asal Mesir yang jadi juara Afrika, dengan skor 2-0 di babak semi-final, Bayern Munchen unggul lewat dua gol Robert Lewandowski. Namun, Tigres kini  bertekad memblokir langkah Bayern untuk menjadi juara ajang tahunan ini.

Juara CONCACAF itu sebelumnya kalahkan klub asal Brasil, Palmeiras, 1-0, dalam semi-final yang digelar akhir pekan lalu. Tigres pun berharap bisa bukukan sejarah sendiri dengan memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub ini.

“Belum ada tim Meksiko lain yang melaju sejauh ini, tapi kami ingin lebih jauh lagi,” ujar penyerang Tigres, Carlos Gonzalez, usai striker veteran asal Prancis, Andre-Pierre Gignac, yang sudah berusia 35 tahun, bukukan gol kemenangan 1-0 atas Palmeiras.

“Kami datang ke sini dengan harapan bisa mengangkat trofinya dan kini kami tinggal selangkah lagi, kami terpacu dan mendapat motivasi besar bahwa kami bisa meraih impian kami,” tambahnya.

Sementara itu Flick berikan waktu rehat untuk skuad Bayern Munchen pada hari Selasa, untuk kemudian bersiap-siap hadapi Tigres di final, yang diyakini akan berlangsung lebih berat. “Mereka tim yang sangat dinamis, sangat atletis dengan kekuatan yang besar. Kami harus bisa mengatasi mereka dengan baik,” ujar Flick memperingatkan skuadnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO