Jude Bellingham Gelandang Masa Depan Inggris

Gilabola.com – Juru taktik AS Roma, Jose Mourinho yakin Jude Bellingham kedepannya akan menjadi andalan di lini tengah timnas Inggris.

Usai tampil mengesankan bersama Birmingham City, sang pemain langsung diboyong oleh Borussia Dortmund pada Juli 2020. Sementara di musim pertamanya di Liga Jerman sang pemain tampil dalam 46 laga dan mencetak 4 gol.

Berkat penampilannya di lini tengah, Jude Bellingham juga berhasil membantu Borussia Dortmund menjuarai DFB Pokal 2020/21. Tak ayal, Gareth Southgate memasukkan namanya ke dalam skuad Inggris di Euro 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selama turnamen Euro 2020, sang pemain memang masih terbatas menit bermainnya untuk Inggris. Pasalnya, Gareth Southgate kerap memainkan Declan Rice, Kalvin Phillips, dan Jordan Henderson.

Kendati demikian, Jose Mourinho percaya berikutnya Jude Bellingham akan menjadi andalan untuk Inggris di lini tengah.

Berbicara kepada The Times, Mourinho mengatakan Inggris sekarang memang mempercayakan pemain seperti Declan Rice, Henderson dan Kalvin Phillips di lini tengah. Tapi, ia menyebutkan pemain seperti Bellingham bisa menawarkan sesuatu yang lebih.

Menurut Jose Mourinho, dengan memainkan Jude Bellingham timnas Inggris bisa menerapkan gaya permainan yang berbeda. Mou menjelaskan bermain di Bundesliga akan membantunya menjadi pemain sepak bola yang lebih kuat dan dewasa.

Baginya, dalam sebuah turnamen selalu ada transisi dan untuk Inggris, ia menilai pemain Borussia Dortmund adalah salah satu yang punya level berbeda.

Sebagai informasi, pemain sepak bola berusia 18 tahun selama Euro 2020 hanya bermain dalam 3 laga dan semuanya sebagai pengganti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO