Jurgen Klopp Lakukan 11 Perubahan di Shrewsbury vs Liverpool

Jurgen Klopp Lakukan 11 Perubahan di Shrewsbury vs Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp akan suntikkan ‘kaki-kaki segar’ ke skuad Liverpool saat mereka tandang ke Shrewsbury di putaran ke empat Piala FA, Senin (27/1) dinihari WIB. Tapi, Naby Keita dan Takumi Minamino dipertanyakan bisa bermain di laga ini.

The Reds bersiap-siap untuk mengubah kecepatan mereka pada akhir pekan ini, karena mereka akan melakukan perjalanan ke New Meadow untuk laga putaran keempat melawan tim urutan ke-16 di League One.

Tentu saja, skuad Klopp sangat difavoritkan menang dalam laga ini, di mana terdapat 58 celah di antara kedua tim di piramida sepakbola Inggris. Tapi, the Reds tak akan diperkuat tim yang memiliki kekuatan penuh dalam laga di Shropshire nanti.

Sebagai gantinya, bentrokan ini akan menjadi kesempatan bagi para pemain yang kurang mendapat waktu bermain di skuad utama, atau para pemain yang baru saja mulai bekerja kembali setelah absen akibat cedera, untuk tunjukkan permainan mengesankan mereka.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kabar Tim Jelang Laga di Shrewsbury

Dalam laga ini, baik James Milner maupun Xherdan Shaqiri tidak akan fit untuk ambil bagian. Sementara Sadio Mane, harus lebih dulu menjalani pemindaian pada hamstring-nya yang bermasalah, hingga pelatih asal Jerman itu akan mengesampingkan pemain bernomor punggung 10 itu lebih dulu, walau sempat dipertimbangkan, meskipun ia tak diharapkan terlibat dalam laga ini.

Namun, ada lebih banyak berita positif tentang Keita, di mana menurut Jurgen Klopp menjelaskan pemain itu kembali ke kamp latihan skuad utama pada Jumat waktu setempat, dan ‘akan menjadi pilihan’ jika ia berhasil melewati sesi latihan tersebut.

Diungkapkan thisisAnfield.com, Minamino juga bisa dapatkan waktu bermain yang lebih banyak, meskipun manajer asal Jerman tersebut mengaku harus menunggu keputusan staf medis Liverpool setelah pemain asal Jepang tersebut lakoni debutnya di Liga Premier yang sulit di kandang Wolves.

Sedangkan Fabinho, Joel Matip dan Dejan Lovren sudah siap untuk tampil sebagai starter, seperti halnya Adrian, di mana Klopp mengonfirmasikan bahwa kiper asal Spanyol itu akan bermain gantikan Alisson.

Sayangnya, Adam Lallana melewatkan kemenangan 2-1 di kandang Wolves karena sakit, diragukan sudah bisa bermain di pertandingan dinihari nanti.

Rencana Rotasi Pemain yang akan Dilakukan Klopp

Klopp punya rencana tegas untuk merotasi timnya akhir pekan ini, dan mengaku akan masukkan ‘kaki-kaki segar’ dengan kembali tersedianya Fabinho, Matip dan Lovren yang akan membantu perjuangannya. “Kami akan memiliki tim dengan kaki-kaki yang segar, dan kami punya pemain yang sudah kembali dari cedera. Jadi, masuk akal bagi kami untuk memainkannya,” ujarnya.

“Karena mereka cukup bagus dan kami ingin melewati babak itu. Kami lolos ke babak ini, jadi kami ingin melewatinya. Kami tahu, ini tempat yang sulit untuk dituju, bagaimana ia selalu ada di kompetisi piala, dan begitulah,” tandas Jurgen Klopp.

Setelah kerahkan banyak pemain muda saat the Reds menang atas Everton di putaran  ketiga, tentunya ia bisa mainkan skuad yang lebih berpengalaman jika pemain yang lebih senior tersedia. Klopp diperkirakan bisa bermain lebih aman di New Meadow dinihari nanti.

Para pemain seperti Neco Williams, Curtis Jones dan Harvey Elliott tak diragukan lagi akan terlibat dalam laga ini. Sementara Yasser Larouci juga tersedia untuk menutupi kekurangan di posisi bek kiri, ditambah Pedro Chirivella yang juga bisa dikerahkan dalam pertandingn ini lagi.

Tapi sebaliknya, Jurgen Klopp kemungkinan akan lakukan hingga 11 perubahan, karena ia harus fokus pikirkan perubahan ‘tiga pertandingan dalam sepekan’ dibandingkan ‘dua pertandingan dalam dua hari’.